Dian Sastro Hadiri Aksi Donor Darah Di Senayan City

 

senayan-city

Senayan City kembali mengadakan donor darah yang ke-20 kali diadakan, pada hari rabu (13/4) acara berlangsung dari jam 9 pagi sampai dengan jam 3 sore di pre function the hall lantai 8.

Dalam talk show dengan tema “Healthy Habits For Your Blood” turut hadir komunitas pertemanan sehat diketuai oleh aktris peran dan juga model Dian Sastro, dr. Murdiati Umbas, wakil kepala bidang pelayanan kesehatan dan sosial PMI DKI Jakarta dan Halina selaku direktur marketing Senayan City.

Pertemanan Sehat adalah komunitas yang dibuat untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga. Ide awalnya dimulai saat Dian Sastro (Gadis Sampul 1996) dan Adinia Wirasti sedang melakukan proses syuting Ada Apa Dengan Cinta 2 di Jogjakarta, ketika Dian ingin berolah raga pagi hari dengan lari pagi, saat itu ia mengajak Adinia dan beberapa orang temannya.

Setelah kembali ke Jakarta, acara tersebut tetap berjalan dan terus ia lakukan dengan mengajak beberapa temannya seperti Iwet Ramadhan, Jaclyn Halim, Adinia Wirasti, Viga Nasution, Rio Pasaribu, Reina L. Wardhana dan Hakim Satrio tercetuslah ide untuk membuat kelompok Pertemanan Sehat. Awalnya komunitas ini hanya dari group saja, kini pertemanan sehat juga mengajak masyarakat untuk bergabung dan berpartisipasi. Salah satunya dengan mengikuti acara donor darah yang diadakan Senayan City.

dian-sastro-1

Ditanyai mengenai pengalaman mendonorkan darah, Dian sendiri menjawab bahwa ia belum pernah mendonorkan darahnya. Donor darah sendiri banyak manfaatnya bagi kesehataan, tidak terkecuali bagi wanita, yang sering mengalami stress hingga berdampak bagi kesehatan yang dapat memacu penuaan dini, dengan mendonorkan darah, sirkulasi darah menjadi lancar juga dapat menjaga kulit tidak mudah keriput.

Selain itu manfaat donor darah banyak sekali bagi kesehatan manusia, terutama bagi tubuh seperti dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan menurunkan kolesterol.

senayan-city-1

Bagi yang ingin mendonorkan darah sebaiknya melakukan persiapan terlebih dahulu, dimulai dengan tidur minimal 5 jam, dimana saat mendonorkan darahnya si pendonor akan mendapatkan tubuh yang sehat, makan terlebih dahulu supaya perut tidak kosong dan lebih bagus lagi perbanyak minum air putih, karena itu akan melancarkan peredaran darah. Dan bagi yang ingin mendonorkan darah dianjurkan setiap 3 bulan sekali,

Senayan City juga menyediakan berbagai rangkaian test kesehatan dari pemeriksan kadar gula (glucose test), pemeriksaan kadar lemak tubuh (body fat test) dan pemeriksaan kepadatan tulang (bone scanning).

Setelah selesai mendonorkan darah ada baiknya si pendonor untuk beristirahat dan mengistirahatkan seluruh organ tubuh lainnya selama satu jam, setelah selesai baru bisa melakukan aktivitas berikutnya.

(is)

Comments

comments