Andania Suri Tidak Ingin disamakan Dengan Dian Sastro

beauty-and-the-best-2

14 tahun berlalu sejak kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta ditahun 2002, kini ditahun 2016 ada film dengan tema yang sama Beauty And The Best, drama remaja dengan lika likunya hadir kembali dengan dialog kekinian.

Mengisahkan Ira (Andania Suri) cewe cantik disalah satu SMU di Bandung yang berprofesi sebagai modeling, suatu hari Ira mendapatkan nilai tertinggi dari pada Kelly (Chelsea Shania), selama ini tidak banyak murid yang bisa mengalahkan Kelly dalam nilai akademik.

Kelly menantang Ira untuk membuktikan bahwa nilai yang ia dapatkan adalah murni, jika Ira menang Kelly harus menjadi asistennya dan sebaliknya jika Kelly yang menang ia harus mau disuruh apapun yang Kelly mau.

Taruhan berbuntut panjang saat Ira harus mencari siapa orang yang bisa mewujudkan mimpi meraih nilai tertinggi, melalui perjuangan ketiga sahabatnya jatuh kepada pemuda cupu yaitu Aldo (Maxime Bouttier), pemuda yang hanya hidup dengan buku dan laptop.

Aldo tidak mengiyakan kalau ia mau menjadi guru private bagi Ira, segala perjuangan Ira untuk mendapatkan Aldo sebagai guru private tidak juga membuat pemuda tersebut luluh, hingga suatu saat Aldo setuju dengan syarat Ira harus melupakan sebagai model.

UAS tinggal seminggu lagi, sebagai model yang juga juara pertama Miss Belia 2016, dan di Jakarta Fashion Week menanti kehadiran Ira, iapun dilema, apa yang harus ia putuskan, mengalah dengan tantangan dari Kelly, melupakan berjalan dirunway Jakarta Fashion Week atau misinya belajar dengan Aldo terbongkar dan bagaimana kisah cintanya dengan pemuda jago basket Reza (Brandon Salim).

Beauty and the best dibintangi Andania Suri, Maxime Bouttier, Chelsea Shania, Brandon Salim, Agatha Valerie, Akina Fathia, Brichietje Van Hooff, Sifa Hadju, Ferry Salim, Didi Riyadi dan Unique Priscilla, disutradari Andri Sofyansyah, diproduseri Very Wanda dan Sys Ns dari rumah produksi MD Entertainment.

Diangkat dari novel laris karya Luna Torashyngu. Bertempat di Blitz Grand Indonesia, selasa (29/3) dilangsungkan press screening dan gala premiere yang dihadiri para pemain, sutradara dan produser film.

Sebagai pemeran utama sebagai Aldo, Maxime Bouttier mengatakan kalau skenario film ini ia dapatkan setahun yang lalu tepatnya dibulan April 2015.

beauty-and-the-best-1

“Mempunyai jeda waktu yang panjang saya jadi punya waktu untuk prepare berperan sebagai Aldo” jawab pria yang pernah bermain difilm Bidadari Terakhir bersama Whulandary Herman.

Sementara itu Andania Suri pemeran Ira, ia mendapatkan pujian dari para media yang hadir, ia dipuji berkat aktingnya yang natural dan mengingatkan kepada Dian Sastro yang berperan sebagai Cinta difilm Ada Apa Dengan Cinta.

“Saya tidak ingin disamakan, kami mempunyai perbedaan yang jelas kami mempunyai ciri khas sendiri” jawab wanita yang pernah masuk nominasi sebagai pendatang baru wanita terbaik di Indonesian Box Office Movie Awards 2016, bersaing dengan Elvira Devinamira, Hanna Al Rashid, Lala Karmela (pemenang) dan Melayu Nicole Hall.

Jika dilihat keduanya memiliki wajah yang sama antara Andania Suri dan Dian Sastro, mereka juga pemenang pertama dari ajang Gadis Sampul, jika Andania Suri menang ditahun 2010 (dan favorit Gadis Sampul 2010) dan Dian Sastro ditahun 1996.

Persamaan datang lagi saat mereka berdua merilis film remaja dengan jeda 6 tahun dari mereka menang di Gadis Sampul, Dian Sastro setelah menang tahun 1996 film Ada Apa Dengan Cinta tayang ditahun 2002 dan Andania Suri menang Gadis Sampul tahun 2010 dan film remajanya Beauty and the best tayang tahun ini 2016.

andania-suri

“Saya itu tomboy, awalnya saudara yang kirim formulir, dari unggulan, semifinalis, finalis dan juara, semuanya saya syukuri dan tidak disengaja” ungkap wanita yang sekarang kuliah di LSPR jurusan public relations.

Beauty and the best tidak hanya menghadirkan pemain dengan wajah-wajah baru, juga diisi dengan soundtrack menarik, dan akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada hari kamis 31 Maret 2016.

(is)

Comments

comments