Karina Salim : Si Mungil Banyak Prestasi

raksasa-dari-jogja-3

Pemilik nama lengkap Karina Ekaputri Salim, kelahiran jakarta 24 Agustus 1991, anak dari pasangan Djohan Iskandar Salim (alm) dan Lies Kurniasih (ibu). ayahnya merupakan keponakan dari Prof. Dr. Emil Salim yang merupakan ahli ekonomi, cendekiawan, pengajar dan politisi Indonesia. ia juga cucu dari H. Agus Salim, salah seorang pendiri Republik Indonesia dan pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

Karina berprofesi sebagai Balerina yang ia mulai saat berusia 5 tahun, kariernya sebagai aktris dimulai saat pementasan Onrop! Musikal pada tahun 2010, berlanjut membintangi film pendek Durable Love karya Joko Anwar yang ditayangkan pada hari valentine 2012.

Ditahun 2012 Karina mendapatkankan gelar “The Most Talented Female” for Fun Fearless Female 2012 yang diberikan oleh majalah Cosmopolitan Indonesia.

Berperan sebagai Diana seorang gadis 17 tahun pengidap low vision yang harus menggunakan teropong khusus untuk bisa melihat dari jarak lebih dari 2 cm difilm What They Don’t Talk About When They Talk About Love pada tahun 2013 arahan sutradara Mouly Surya, Karina mendapatkan pujian saat film ini dibawa ke Sundance Film Festival, media internasional The Hollywood Reporter menyebutnya “Salim is sublime, captivating both in her confusion and courage”.

Tahun 2013-2014 ia membintangi film Pintu Harmonika sebuah film omnibus karya Luna Maya, Ilya Sigma dan Sigi Wimala dan Kebaya Pengantin karya sutradara Nia Dinata dibintangi Lukman Sardi dan Atiqah Hasiholan dalam rangka International Women’s Day yang ditayangkan di Kuala Lumpur pada bulan Maret 2014.

Tahun 2014 karier aktingnya mendapatkan penghargaan dari Indonesian Movie Awards 2014 untuk kategori “Pendatang Baru Wanita Terbaik” lewat film Mantan Terindah karya sutradara Farishad Latjuba dan produser film Marcella Zalianty.

Di tahun 2015 Karina meluncurkan single pertamanya yang berjudul “Dalam Hati Saja” ciptaan Yovie Widianto bersama Sony Music Indonesia, lagu ini pernah dibawakan oleh group vocal Warna diera tahun 90an, dilanjutkan dengan single kedua nya “Antara Anyer dan Jakarta”.

raksasa-dari-jogja-2

Wanita cantik bintang iklan shampoo ini ditahun 2016 kembali merilis film terbarunya Raksasa Dari Jogja, film romantis kisahnya nyata diangkat dari novel best seller karya Dwitasari, difilm ini ia bermain penuh chamistry dengan pendatang baru Abrar Adrian.

(is)

Comments

comments