Ratih Ayu Syafriza Rayakan Lebaran di Karantina World Beauty Queen 2017

Ratih Ayu Syafriza, wanita ayu kelahiran Solo, 5 agustus 1992, dengan tinggi 170 dan berat 49kg, mahasiswi S1 IPB (teknologi hasil hutan) dan sedang melanjutkan S2 UGM (strategic management) adalah wakil Indonesia di World Beauty Queen 2017 di Korea Selatan.

Beauty Pageants bukanlah sesuatu yang baru baginya, tahun 2016 Ratih pernah mengikuti Miss Earth Indonesia 2016 dengan gelar Miss Earth Indonesia 2016 Best Copywriter.

Tahun lalu diajang yang sama,Indonesia diwakili Jennifer Darren yang berhasil membawa banyak penghargaan, 1st runner best national costume, 1st runner up best talent, winner best popularity, dan top 10 World Beauty Queen 2016 (posisi akhir top 6).

Dengan prestasi gemilang tersebut, tidak lantas membuat Ratih menjadi beban, ia malah menjadikannya sebagai tantangan untuk membawa nama Indonesia kembali berkibar.

 

World Beauty Queen 2017 akan diadakan mulai tanggal 20 Juni – 2 Juli 2017. Segala persiapan sudah dilakukan Ratih, mulai publik speaking, catwalk, photoshoot, souvenir, fitting national costume, fitting evening gown dari designer Jacob Aditya, fitting kebaya dari designer Aura Putri dan mempersiapkan tarian yang akan ia bawa disesi talent show.

“Aku bawa dua dari Ko Jacob, satu untuk malam final satu lagi untuk acara yang lainnya, ada kejutan untuk malam final” jawabnya

Rabu 15 Juni 2017 diacara mini fashion show hijab di FX Sudirman, IP team berjumpa dengan Ratih yang menjadi model, IP team pun menanyakan bagaimana rasanya melewati hari raya idul fitri 1438H dinegeri orang yaitu Korea.

“Rasanya ga bisa dibayangkan, karena ini membawa nama negara, jadi dibuat enjoy aja” ujarnya dengan semangat.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments