Wanita – Wanita Sumatera Kembali Berjaya di Tingkat Dunia

cymera_20161220_154400

Sumatera merupakan salah satu pulau di Indonesia yang tahun ini sukses besar mengirimkan wakil-wakilnya di pageant Nasional. Bermula dari Pemilihan Puteri Indonesia 2016. Kepulauan Sumatera sukses mendominasi 5 dari 10 tempat di malam final melalu Khairunnisa Zakaria (Aceh), Ratih Anggraini (Sumatera Selatan), Ika Pertiwi (Sumatera Utara), Felicia Hwang (Lampung) dan Intan Aletrino (Sumatera Barat).

Kesuksesan kepulauan Sumatera berlanjut di Miss Indonesia 2016 dengan meloloskan 5 wakilnya di babak 5 besar melalui Nabila Astrid Novianthy (Kepulauan Riau), Kidung Paramadita (Lampung), Dian Bernika Ayuningtyas Silalahi (Sumatera Utara), Editha Aldillasari Rodianto (Bengkulu) dan Natasha Mannuela (Bangka Belitung).

Keberuntungan Pulau di Barat Indonesia ini terus berlanjut dengan keikutsertaan Ika Pertiwi di Miss Grand International 2016 dan Ika berhasil mencetak sejarah untuk Indonesia dengan menjuarai gelar Grand Slam pertama untuk merah putih sekaligus mendapatkan gelar Best National Costume, dari ajang yang berbeda Felicia Huang mengikuti Miss International 2016 dengan banyak nya prediksi felice akan membawa pulang mahkota ke-2 untuk Indonesia, dan dimalam final Felice berhasil finish di urutan ke-3 atau menjadi 2nd runner up dan juga mendapatkan award Miss Best Dresser.

Sebulan kemudian tepatnya di bulan November giliran Intan Aletrino yang berangkat ke Polandia untuk mengikuti Miss Supranational 2016. Sama halnya dengan Felice, Intan menjadi kandidat kuat untuk menjadi yang terbaik di Polandia, namun sayang Intan hanya berada di urutan ke 7 pada malam final dan mendapatkan 2 penghargaan untuk kategori Miss Popularity dan Miss Elegance.

Puncak kesuksesan para wanita dari kepulauan Sumatera terjadi tadi malam (19/12) di ajang kontes kecantikan tertua di dunia, Miss World. Natasha Manuela berhasil membungkam banyak keraguan Pageant lovers Indonesia dengan kejutan yang diberikan untuk pertama kali bagi Indonesia mendapatkan gelar 1st place pada fast track top model dan back to back untuk fast track Beauty With A Purpose. Kejutan dari Natasha terus berlanjut dengan hasil akhir yang didapatkannya sebagai Miss World Asia dan Miss World 2016 2nd princess.

Selamat Untuk Indonesia dan Para wanita tangguh dari Sumatera , semoga prestasi yang didapat bisa menjadi penyemangat untuk wakil Indonesia lainnya yang berlum berkompetisi di tingkat international.

(ta)

Comments

comments