Prestasi Indonesia di Ajang Supermodel International

supermodel-international

Sebelum berganti nama menjadi Supermodel International, Indonesia sudah lebih dahulu menjuarai ajang tersebut untuk pertama kalinya.

Dahulu ditahun 2011 ajang Supermodel International bernama Supermodel Of Asia Pacific, saat itu Indonesia diwakili 2 kontestan Bunga Jelita dan Ratyh Kartika, mereka berhasil meraih prestasi Bunga Jelita sebagai juara pertama dan 1st runner up in Swimsuit Competition dan Ratyh Kartika sebagai 2nd runner up, malam finalnya digelar 19 September 2011 di Bangkok -Thailand.

Edisi perdana tersebut ada 5 negara yang mengirimkan 2 perwakilan mereka yaitu Indonesia, Philippines, Mongolia, Korea dan Kyrgyzstan. Sayangnya ditahun kedua 2012 Indonesia tidak mengirimkan perwakilannya.

Tahun 2013 Indonesia diwakili oleh Nurul Fadillah dengan hasil tidak meraih gelar apapun, berlanjut ditahun 2014 Indonesia diwakili Sophia Fionnita dengan hasil meraih best National Costume “The Enchanting Princess of Borneo” dan best Friendship Nurul dan Fionnita dikirim dari Eljohn Pageants.

Tahun 2015 Indonesia diwakili oleh Febby Wijaya dengan hasil best Evening Gown rancangan designer asal pekan baru Rico Bije Raybonte.

Dan malam tadi Indonesia kembali berhasil masuk jajaran top 15 besar dan meraih best National Costume Supermodel international 2016 yang diselenggarkan di India dipersembahkan oleh Windy Yolanda Amran. Febby dan Windy dikirim dari Melayu Production.

Terima kasih kepada Bunga Jelita, Ratyh Kartika, Nurul Fadillah, Sophia Fionnita, Febby Wijaya dan Windya Yolanda Amran yang sudah mengharumkan nama Indonesia diajang Supermodel International selama 6 tahun.

(is)