Pengalaman Vinnilya Huanggrio – The Supermodel Indonesia 2018 saat Imlek

Chinese Lunar Calendar atau Tahun Baru Imlek bagi warga keturunan Tionghoa merupakan salah satu momen yang ditunggu, menjadi momen untuk berkumpulnya keluarga besr=ar dan mengadakan perayaan special.

Sebagai wanita keturunan tionghoa, Vinnilya Huanggrio (wakil Indonesia di The Supermodel International 2018) berbagi cerita kepada tim Indonesianpageants.com tentang perayaan Imlek di Bangka Belitung. Ketika Hari Raya Imlek, pada umumnya sama seperti hari raya kepercayaan lain. Kita kumpul bersama keluarga, saudara, dan orang-orang yang kita sayangi, serta yang paling ditunggu orang-orang yang belum menikah yaitu momen saat pembagian angpao.

Saat perayaan Imlek, ada beberapa makanan special yang disediakan di keluarga Vinni. Makanan yang biasa disajikan Ibunda dan Pho-Pho (Nenek), biasanya ada kue keranjang yang paling khas unyuk dibagikan ke tetangga dan teman, mi goreng, kue mangkok, Mun Babi Hong (masakan mengandung babi), makanan kecil di dalam toples, dan masih banyak lagi.

Tahun Baru Imlek menurut Vinni sendiri maknanya lebih ke spend time bersama keluarga, kerabat yang jauh, teman-teman, dan saling berbagi rejeki.

Indonesia memiliki suku dan agama yang beragam, untuk di daerah Vinni sendiri, di Belitung, toleransi antar umat beragama sangat tinggi, sehingga perayaan agama apapun akan saling mendukung satu sama lain tanpa ada rasa canggung. Pada hari Imlek Vinni dikunjungi teman-teman yang berbeda agama (Muslim, Katholik, Hindu, dsb), begitupun sebaliknya Vinni mengunjungi teman-temannya ketika hari raya mereka.

Penulis: Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments