Ajang Pemilihan Putri Kopi Indonesia 2014 Kembali Diselenggarakan Bulan November 2014

7

Trade Expo Indonesia (TEI) ke 29 di tahun 2014 akan dibuka mulai tanggal 8 – 12 Oktober 2014 di Hall A-D, PRJ, Kemayoran. Dalam expo ini akan ditampilkan produk-produk terbaik Indonesia yang meliputi produk industri, pertambangan, perkebunan maupun produk kerajinan.

Keikutsertaan Induk Koperasi Pribumi Indonesia (INKOPI) dan PT Indonesia Kebanggaanku dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ini merupakan kesatuan rangkaian kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Putri Kopi Indonesia 2014 yang bertemakan ‘Indonesia Coffee For The World’. INKOPI dan PT Indonesia Kebanggaanku sebagai Penyelenggara Putri Kopi, ingin mewujudkan agar Indonesia lebih dikenal sebagai penghasil kopi yang bermutu tinggi.

Kopi merupakan salah satu minuman terfavorit di dunia. Selain aromanya yang khas sehingga membuat banyak orang tergila-gila kepada kopi, juga dipercaya bahwa kopi mempunyai manfaat dan efek yang sangat baik bagi kesehatan manusia. Saat ini, Indonesia menduduki peringkat ke 3 penghasil kopi terbesar di dunia, dimana Kopi Luwak Indonesia (Luwak, binatang khas Indonesia) menjadi Kopi Termahal di dunia dan menjadi ‘icon’ dunia kopi. Dengan makin dikenalnya Indonesia sebagai Negara Penghasil Kopi Terbaik yang ber Mutu Tinggi. Diharapkan pula berdampak pada peningkatan wisatawan dunia yang ingin lebih mengenal Indonesia secara keseluruhan baik budaya, pariwisata maupun produk-produk yang dihasilkannya.

Inkopi dan PT Indonesia Kebanggaanku telah menyelenggarakan Pemilihan Putri Kopi Indonesia sejak tahun 2011, dimana Laskary Andaly Metal Biticaca Putri Kopi Indonesia Terpilih 2011 telah mewakili Indonesia dalam Reinado Internacional del Café 2012 (World Queen of Coffee) di Colombia dan berhasil meraih prestasi sebagai 2nd Runner Up Reinado Internacional del Café 2012 dan Best Hair & 3rd Runner Up Queen Of Water (Gelar tambahan) ajang Reinado Internacional del Café telah berlangsung sejak tahun 1971.

kopi

Dan Pemilihan Putri Kopi Indonesia 2014 akan berlanjut pada bulan november 2014 dengan tujuan :
1. Membangun kesadaran public tentang besarnya potensi perkebunan dan industri kopi Indonesia.
2. Mendorong tumbuh kembangnya daerah-daerah tujuan wisata melalui potensi industri kopi.
3. Mempromosikan aneka produk kopi unggulan yang dihasilkan masing-masing daerah di Indonesia ke seluruh dunia.

9

Pada Trade Expo Indonesia (TEI) ke 29 hari rabu (8/10) turut hadir perwakilan dari 33 finalis Putri Kopi Indonesia 2014 diantaranya Jakarta, Banten, Bali, Yogyakarta dan Gorontalo, para finalis juga berkesempatan bertemu dengan Presiden terpilih Indonesia 2014-2019 Joko Widodo, siapakah yang akan mewakili Indonesia diajang Reinado Internacional del Café 2015, tunggu malam finalnya Putri Kopi Indonesia 2014 dibulan November nanti.

(is)

Comments

comments