Solidaritas Alexander Quellet Mr World America 2016 Atas Kasus Penembakan di Orlando

alexander-quellet-1

Alexander Quellet, pria berusia 22 tahun asal Boston, mahasiswa jurusan tehnik dari Northeastern University, akan mewakili Amerika Serikat di Mr World 2016.

Baru-baru ini Alexander melakukan aksi solidaritas bersama warga Boston atas terjadinya kasus penembakan massal, yang dilakukan oleh pria bersenjata yang menewaskan puluhan orang di sebuah klub malam gay di Orlando, Florida, telah diidentifikasi sebagai pelakunya adalah Omar Mateen, warga AS keturunan Afghanistan, dilansir dari BBC Indonesiapada minggu (12/6) dini hari.

Amerika Serikat dikenal negara menganut kebebasan pernikahan sejenis dan LGBT, melalui keputusan Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) tanggal 26 Juni 2015, ada 13 negara bagian Amerika Serikat yang ikut melegalkan yaitu Connecticut, Iowa, Massachussets, Oregon, New Hampshire, New York, New Jersey, Vermo

Memiliki latar belakang sebagai atlet, berbagai olahraga ia ikuti dari tinju, powerlifting, Olympic lifting dan olahraga rintangan hingga mengikuti kompetisi Peak Winter Death Race dan Spartan Race AGOGE.

Semua persiapan itu Alexander lakukan setelah dirinya dipilih oleh Miss World America Organization sebagai Mister World America 2016 yang akan dikirim ke Mr World 2016, 19 Juli di London.

Prestasi tertinggi Amerika Serikat terakhir masih dipegang Dante Spencer sebagai 2nd runner up Mr World 2000 diadakan tanggal 13 Oktober 2000 di Perthshire, Skotlandia.

(is)