Mr World 2016 : Delapan Kontestan Ini Masuk Dalam Jajaran Veteran Pageants

mr-world-veteran-pageants

Hal yang lumrah jika ada peserta di suatu ajang kontes, pernah mengikuti ajang serupa ditahun sebelumnya, dari kedelapan kontestan Mr World 2016, yang diadakan di Southport, Inggris. Mereka pernah mengikuti ajang kontes pria, seperti Manhunt International, Mister International, Men Universe Model, Mister Model International dan Mr Real Universe.

Manhunt International dimulai dari tahun 1993-2012 dan rencananya tahun 2016 akan diadakan kembali di Shenzen, China bulan Oktober. Mr World dimulai dari tahun 1996-2016 ajang ini diadakan setiap dua tahun sekali. Mister International 2006-2015 untuk tahun 2016 belum diumumkan tempat penyelenggaraanya. Men Universe Model 2008-2016 ajang ini hampir tiap tahun selalu tetap tempat penyelenggarannya diadakan di Dominika Republik. Keempat ajang tersebut masuk kedalam pageants pria tertua dan terbesar dalam penyelenggaraanya. Sedangkan Mister Model International (2013-2015) dan Mr Real Universe (2014-2015) keduanya ajang pria termuda untuk kategori penyelenggaran.

Berikut daftar delapan kontestan Mr World 2016, yang masuk dalam jajaran veteran pageants :

puerto rico-1

Puerto Riko – Mister International 2015
Fernando Alvarez, pria berusia 21 tahun dengan tinggi 183cm, ditahun 2015 mengikuti ajang Mister International 2015 yang diadakan di Manila, Filipina bersaing dengan 35 kontestan dari berbagai negara, Fernando berhasil masuk dalam top 10 Mister International 2015, top 10 best national costume, spesial awards Mister Diamond Star, Mister New Placenta Soap For Men dan yang menjadi juaranya adalah Pedro Mendes asal Swiss.

Fernando ingin berkarier sebagai seorang akuntan, tetapi dunia akting juga ia sukai. Untuk menjaga kebugaran fisiknya ia menyukai olahraga basket dan bola volly. Ia juga pandai menari Salsa dan Merengue dengan musik favoritnya hip hop latin. Di Mr World 2016, Fernando menargetkan point di Fittnes Challange.

elsalvador

El Salvador – Mr Real Universe 2015
David Arias, mahasiswa Katolik Universitas El Salvador (UNICAES), 28 tahun dengan tinggi 183cm,bisa berbicara dalam 2 bahasa, Spanish dan English. Mempunyai profesi sebagai seorang guru bahasa Inggris yang tinggal di kota utara Llobasco. Semangatnya dalam mengajar, membuat ia bermimpi suatu saat bisa mempunyai sekolah bahasa Inggris sendiri di El Salvador. Selain mengajar, David adalah seorang penari terampil Merenque dan Cumbia.

Ia pernah mewakili negaranya di Mr Real Universe 2015 di Ekuador, dengan hasil masuk kedalam top 13 dan yang menjadi pemenangnya adalah Cristobal Alvarez asal Chile. Untuk Mr World 2016 David menargetkan point di fast track Talent.

nicaragua

Nikaragua – Mister Model International 2013
Edson Janyny Bonilla Alvarez, 25 tahun dengan tinggi 175cm, bisa berbicara dalam dua bahasa Spanish dan English. Edson adalah guru kebugaran dari Managua, ibukota Nikaragua. Ia menjadi presenter diprogram Entrenando con Vos (‘Training with You’), ia mengajarkan teknik kebugaran dan bagaimana menjalani gaya hidup sehat.

Pada tahun 2013, Edson mengikuti ajang yang baru pertama kali diadakan Mister Model International 2013, di Santo Domingo, Dominika Republik. Diikuti 11 negara, ia berhasil meraih 5th runner up dan yang menjadi juaranya Willian Rech asal Brazil. Di Mr World 2016 ia menargetkan akan mencuri point di fast track challange.

alan-massa

 

Peru – Mister Model International 2015
Alan Massa Caycho, 24 tahun dengan tinggi 188cm, bisa berbicara dalam 2 bahasa Spanish dan English. Sebagai pemilik hewan piaraan kucing dan anjing. Alan memiliki aktifitas yang padat, waktunya terbagi dua antara bekerja dan belajar sebagai mahasiswa, setelah lulus kuliah ia berkeinginan membuka usaha, dengan merek pakaian olahraga sendiri.

Selain olahraga yang menjadi fokus utamanya, Alan juga berprofesi sebagai model runway. Di tahun 2015, Alan mengikuti ajang Miter Model International 2015, ia berhasil masuk top 13 dan top 6 Best Body Competition, saat itu yang menjadi pemenangnya Melvin Roman awal Puerto Rico. Untuk Mr World 2016, Alan menargetkan akan mencuri point di fast track Extreme Sports.

france-1

Perancis – Men Universe Model 2015
Kevin Martin Gadrat, 26 tahun dengan tinggi 180cm, bisa berbicara dalam 3 bahasa French,
English dan Spanish. Kevin mempunyai profesi sebagai presenter TV olahraga untuk Star 24
channel, ia berasal dari kota Lyon, sebagai penggemar berat olahraga, dia mencintai
pekerjaannya.

Ditahun 2015 mengikuti ajang Men Model Universe 2015, di Santo Domingo, Republik Dominika. Diikuti 35 kontestan dari berbagai negara, kevin berhasil masuk dalam jajaran top 13 dan yang menjadi juaranya adalah Rogier Warnawa dari Belanda. Untuk Mr World 2016, Kevin menargetkan point di fast track Talent.

panama-10

Panama – Mister International 2013
Sergio Lopes Goti, 29 tahun dengan tinggi 185cm, bisa berbicara dalam tiga bahasa, English, Spanish dan Portugis. Sergio adalah seorang aktor yang tinggal di kota Panama. Ia membangun kariernya dijaringan televisi nasional, suatu saat ia ingin aktif sebagai presenter dan pemain film.

Tahun 2013 mengikuti Mister International yang diadakan di Yogyakarta, Jakarta, Indonesia, diikuti 38 kontestan dari berbagai negara, Sergio hanya berhasil meraih spesial awards yaitu best national costume dan tidak masuk dalam jajaran top finalis dan yang menjadi juaranya adalah Jose Anmer Paredes asal Venezuela. Di Mr World 2016, Sergio percaya diri akan mencuri point di fast track Sports & Fitness.

poland

Polandia – Mister International 2015
Rafal Jonkisz, 19 tahun dengan tinggi 187cm, bisa berbicara dalam 2 bahasa Polandia dan English. Tahun lalu Rafal pernah mengikuti Mister International 2015 di Filipina maka tahun ini ia mewakili negaranya di Mr World 2016 England dan pernah mengikuti ajang pencarian bakat Polandia Got Talent dan Dancing with the Stars.

Tahun 2015, Rafal mengikuti Mister International di Filipina, sayangnya saat itu ia tidak berhasil meraih prestasi. Walaupun sempat telat datang di karantina Mr World 2016, Rafal mulai serius berlatih fisik dan menargetkan point di fast track Sports Challenge.

south africa-4

Afrika Selatan – Manhunt International 2012
Armand Du Plessis, 27 tahun dengan tinggi 182cm, bisa berbicara dalam 2 bahasa Afrika dan English. Armand berasal dari Johannesburg, sebagai mahasiswa yang mengambil dua gelar hukum, sebentar lagi ia akan menjadi Jaksa dengan dua gelar Hukum impiannya adalah menjadi seorang advokat.

Ditahun 2012 mengikuti ajang Manhunt International 2012 di Bangkok, Thailand. Bersaing dengan 53 kontestan dari berbagai negara, sayang saat itu Armand tidak berhasil masuk dalam jajaran top finalis, dan yang menjadi pemenangnya June Macasaet dari Filipina. Untuk Mr World 2016, Armand menargetkan point di fast track Multimedia.

(is)