Talk With DJ Arie

3
Salah satu pembekalan di karantina L-Men Of The Year 2014 adalah Public Speaking, Yeah, sebagai inspirator gaya hidup sehat di masyarakat, kemampuan Public Speaking sangat dibutuhkan sekali. Karena kemampuan Public Speaking bakal dibutuhkan ketika beberapa situasi :

1 Ketika mereka tampil on stage (interview)
2 Ketika mereka di Interview media
3 Ketika mereka tampil sebagai public figure mengkampanyekan gaya hidup sehat
4 Ketika mereka tampil di dunia hiburan (sebagai MC, Presenter, Newscaster). Dan tak lupa ketika mereka berkomunikasi sehari hari

4
Karena itu mereka menjalani pembekalan selama 4 jam dari DJ Arie, seorang Training Public Speaker handal dari Bandung yang juga membuka sekolah DJ Arie School. Untuk pembekalan kali ini DJ Arie memulai dengan mengenali apa yang menjadi kendala masing masing kontestan, setelah itu mereka bakal praktek taping video profile di depan kamera langsung, bertempat di Gedung Nutrifood, minggu (31/5).

8
Trivia Fact :
Ketika Proses mengenali kelemahan diri di Public Speaking
1 Vito (Sumsel) terkadang malu ketika melakukan kontak mata dengan audience
2 Fadhli (Riau) bingung ketika harus berhadapan dengan audience yang susah fokus,seperti berkunjung ke sekolah
3 Denny (Bali 2) merasa kikuk ketika harus menjadi MC di hadapan orang-orang yang kemampuan bahasa asingnya lebih ahli
4 Richard (Banten) terkadang sudah terpikirkan takut membuat kesalahan sebelum berbincang di depan umum

Ketika Proses Syuting :
1 Kenny (Sumatera Utara) & Kevin (Bali 2) menggunakan Bahasa Inggris yang fasih ketika taping, and they did a perfect job!
2 Vincent (Jabar) menjadi kontestan yang paling gugup ketika hendak syuting, sampai harus berkali kali mendengarkan rekaman suaranya dari gadgetnya ketika hendak memulai rekaman video sambil bolak balik berjalan kesana kemari hihihi
3 Firman (Sulsel) mengundang gelak tawa teman temannya, karena ketika di akhir syuting mengucapkan “Trust Me, It Works!”
dengan sorot mata yang mendadak melotot ke arah kamera, Bro…kalem bro
4 Ivan (Sulawesi Utara) mencuri perhatian IP karena teks nya ketika Taping kemarin menyebutkan ambisinya untuk mewakili Indonesia di ajang International! Well , Good luck brother!

9

 

Yang pasti DJ Arie langsung membahas masalah satu persatu dan memberikan solusi ampuh diselingi canda tawa yang segar, sehingga semua langsung belajar memperbaiki saat itu juga. Kelas menjadi tidak membosankan dan sangat bermanfaat.

7
Sekilas tentang Finalis :
1 Hari pertama sudah disibukkan dengan kegiatan selfie bersama ketika break kelas
2 Vito (Sumsel) nampak cukup menonjol sebagai kontestan yang cukup ramai dan bersahabat
3 Woy..woy santai bro..santai bro…hihihi Gian (DKI) tidak sengaja tersandung / menjatuhkan sesuatu yang membuat kelas gaduh seketika
4 Si jangkung Alan (Lampung) 187 cm, menonjol dengan tinggi tubuhnya hingga mengundang beberapa hal lucu “Bro, harusnya kamu yang pegang kamera nih, kan kamu tangannya panjang (Tongsis kali!), lalu kamera DJ Arie terpaksa mundur beberapa langkah karena Alan tinggi banget, dan tidak muat di kamera.
5 Makan Break para Finalis sangat sehat aneka buah buahan dan Roti tawar gandum tersedia bersama minuman minuman sehat dari Nutrifood, Yummy.

2

Selesai karantina hari pertama Public Speaking Class, kontestan LOTY 2014 berfoto bersama DJ Arie. (ns/is)

Comments

comments