Kompetisi Mister di Negara Brazil

mister-brazil

Let’s talk about pageant around the world! “Gak hanya di Indonesia, ada provinsi/negara bagian punya lebih dari satu wakil”

Beberapa pemilihan di Indonesia, seperti Puteri Indonesia, Putri Pariwisata Indonesia, dan dulu juga L-Men of the Year (terakhir diadakan tahun 2014) memberikan kesempatan kepada provinsi yang dianggap potensial untuk mengiirmkan lebih dari 1 wakil ke ajang nasional. Di Puteri Indonesia dan Putri Pariwisata Indonesia jatah ini diberikan untuk DKI Jakarta sementara di L-Men of the Year dulu berganti-ganti setiap tahunnya.

Di negara lain pun ada juga pagenat nasional yang menganut sistem ini, misalnya Miss Mundo Brasil dan Mister Brasil. Di kedua ajang ini, negara bagian yang dianggap powerhouse boleh mengirimkan lebih dari 1 wakil. Bedanya bila di Indonesia, wakil-wakil tambahan dari suatu provinsi ini memakai sash urutan angka (contoh DKI Jakarta 1, DKI Jakarta 2, dst), maka di Brazil, wakil-wakil tambahan dari suatu provinsi ini memakai nama sash pulau-pulau atau daerah-daerah terkenal di negara bagiannya. Negara bagian yang langganan dapat jatah wakil ekstra dan dianggap powerhouse di Brazil ini adalah Rio Grande do Sul

In the pic : 6 kontestan yang mewakili negara bagian Rio Grande do Sul di Mister Brasil 2015, masing-masing memakai sash Rio Grande do Sul, Serra Gaucha, Vale do Paranhana, Vale do Taquari, Missoes, dan Vale dos Vinheidos.

(aw)

Comments

comments