Kisah Inspiratif Carlos Perez Penyandang Disabilitas, Patut Menjadi Pecutan Bagi Pelaku Pageants, 2 Jempol Terbaik!

carlos-perez
carlos-perez

Memiliki fisik sempurna bagi seorang pelaku pageants. Dengan kecantikan dan ketampanannya ditunjang dengan kemampuan skill, comunication dan penguasaan catwalk, pose dan menjadi kriteria pemenang sebuah pageants, bisa jadi paket lengkap sebagai perwakilan dari setiap negara.

Kemungkinan bisa melaju lebih sebagai top finalis bisa jadi terwujud. Namun ada juga paket lengkap tersebut bisa gagal total jika si pelaku pageants tersebut, yang mempunyai paket lengkap tidak mau berusaha lebih keras lagi memacu dirinya untuk lebih baik dari kontestan negara-negara lain yang menjadi pesaingnya.

Sering terjadi “lemot” dalam berkompetisi dan tidak mempersiapkan dengan maksimal dan berkata “aku sudah melakukan yang terbaik” tapi ternyata dalam dirinya masih ada ketidakpercayaan diri dalam berkompetisi, tentunya akan menjadi bumerang sendiri.

Berkaca dari semua itu, baru-baru ini datang kisah inspiratif dari seorang penyandang disabilitas, Carlos Perez wakil La Palma di Mister Internasional Tenerife 2016.

Carlos memiliki cacat bawaan sejak lahir, tangan kanannya tidak tumbuh sempurna dibanding tangan bagian kiri, ketidak sempuranan tersebut tidak membuatnya minder bersaing dengan semua kontestan lainnya yang memiliki fisik sempurna, dengan kepercayaan diri dan kemampuan yang ia miliki, prestasi terbaik ia raih dengan gelar 2nd runner up Mister Internasional Tenerife 2016 dan pemenangnya adalah Oliver Perez yang akan mewakili Tenerif di Mister Internasional Spain 2017.

Berkaca dari kisah inspiratif Carlos Perez, selayaknya setiap perwakilan dari setiap negara diajang pageants apapun, bisa mengambil hikmahnya dan menjadikan pecutan untuk tampil maksimal. Jangan sampai usai kompetisi baru keluar jiwa pejuangannya dan baru tampil Ok. Hanya satu kalimat yang akan keluar dari fans pageants jika berkomentar “Anda Telat”.

(is)