Inilah Daftar Leaderboard Mister International 2016

Setelah 10 hari karantina, dan mengikuti berbagai kegiatan, pemotretan, dan fashion show, akhirnya tibalah saatnya pemenang Mister International 2016 ditentukan. Edisi ini bisa dibilang lebih ketat persaingannya dibandingkan tahun 2015 lalu, meskipu tahun 2015 sendiri termasuk edisi dengan kualitas kontestan yang keren-keren. Jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya menentukan daftar favorit tahun ini namun setelah mengikuti liputan karatina dari berbagai media foto dan video, inilah 16 kontestan Leaderboard Mister International 2016 favorit IP.

Leaderboard Mister International 2016

lebanon
1. Paul Iskandar (24 tahun) Mister International Lebanon
italy
2. Vinicio Modolo (23 tahun) Mister International Italy
spain
3. Daniel Torres (27 tahun) Mister International Spain
czech republic
4. Josef Kůrka (23 tahun) Mister International Czech Republic
india
5. Mudit Malhotra (25 tahun) Mister International India
australia
6. James Carne (21 tahun) Mister International Australia
poland
7. Jan Dratwicki (19 tahun) Mister International Poland
venezuela
8. Walfred Crespo (22 tahun) Mister International Venezuela
hong kong
9. Kyle Lee (25 tahun) Mister International Hongkong
vietnam
10. Nguyen Tien Dat (23 Tahun) Mister International Vietnam
indonesia
11. Richard Liem (29 tahun) Mister International Indonesia
brazil
12. Ivo Cavalcanti (27 tahun) Mister International Brazil
mexico
13. Manoly Diaz (22 tahun) Mister International Mexico
japan
14. Masaya Yamagishi (23 tahun) Mister International Japan
thailand
15. Kittikun Tansuhat (25 tahun) Mister International Thailand
philippines
16. Miguel Guia (26 tahun) Mister International Philippines

 

Tahun ini Lebanon menjadi mega favorit yang “melelehkan” banyak fans dan sampai saat ini merupakan kandidat kuat untuk juara. Keunggulannya di samping faktor wajah tentunya adalah tinggi badannya yang sangat menjulang. Ditambah lagi dia berhasil memenangkan penghargaan Mister Personality dari sponsor yang menunjukkan bahwa dia punya keunggulan lain di luar faktor fisik. Namun ada juga yang beranggapan bahwa postur tubuh Lebanon terlalu “overdosis” dan memilih juara lain dengan postur yang lebih proporsional.

Dalam kasus ini, alternatif kuat penantang Lebanon adalah Italy dan Spain. Italy bisa dibilang merupakan “The Best Face of The Competition” dan memiliki postur tubuh slim and fit yang sangat menunjang untuk menjadikannya model fashion dan catwalk terkenal di masa depan. Sedangkan Spain selain karena aura maskulinnya juga dengan tubuh six-pack proprosionalnya yang banyak dianggap sebagai “The Best Body of The Competition”.

Kontestan lain yang sepertinya akan melangkah jauh juga di kompetisi ini adalah Czech Republic dengan karisma kebapakan alias “hot daddy”-nya, Australia dengan karisma “wild beauty” dan mata birunya yang membius, dan Poland yang mewakili tipe ketampanan yang fresh and youthful dan bisa dibilang merupakan kontestan pirang terbaik tahun ini. Selain itu, deretan finalis juga kemungkinan besar akan diisi oleh para wakil Negara-negara Amerika Tengah dan Selatan yang terbiasa langganan lolos seperti Brazil, Mexico, dan Venezuela.

Persaingan ketat tampaknya akan terjadi di benua Asia di mana hamper semua kontestan memiliki kualitas yang merata di luar Lebanon dan India. India tampaknya hampir dipastikan akan menemani Lebanon di babak final sebagai wakil-wakil terkuat Asia. Di luar mereka Indonesia, Vietnam, Hong Kong, dan japan juga berpeluang memperebutkan posisi semifinalis atau finalis. Thailand juga diuntungkan dengan posisi tuan rumah dan Philippines diuntungkan dengan dukungan fans fanatiknya di sesi vote.

Siapakah yang akan menjadi penerus Pedro Mendes dan menjabat sebagai Mister International 2016? Kita nantikan jawabannya bersama di malam final yang akan berlangsung tanggal 13 Februari 2017 di Asiatique The Riverfront, Bangkok, Thailand malam ini.

Penulis : Ayus Wijaya