3 Grand Slam Male Pageant Versi Indonesian Pageants

mr4
Nicklas Pedersen – Jose Anmer Paredes – June Macaseat

1. Mister World
dengan kemasan acara yang yang super kece, gabungan antara konsep karantina Miss World dan konsep glamour Final Miss Universe yang sangat entertaining, dan pesertanya juga kebetulan kualitas nomor wahid ajang ini tidak diragukan sebagai Male Pageant paling prestigius. sayangnya ajang ini dilaksanakan 2 tahun sekali.

Lisensi wakil Indonesia sendiri masih dipegang oleh John Pupella.
John Pupella adalah pemilik hak paten nama “Mister Indonesia” dan sempat mengirim wakil ke Mister World yaitu Todi Pandapotan namun sayang sekarang vakum. John juga promotor yang mengirim Bunga Jelitha ke ajang Supermodel Asia Pasific (sekarang The Supermodel International).

2. Mister International
Ajang ini salah satu ajang yang cukup konsisten menggelar acaranya setiap tahun, walau makin kesini semakin terlihat mundur dalam waktu pelaksanaanya, namun acara Mister International cukup entertaining.

Indonesia sudah 2 kali menjadi tuan rumah. Sayangnya, ajang ini menurut IP baru terlihat sangat wah ketika Indonesia menjadi tuan rumah, ketika di Negara lain tidak semegah di Indonesia. Namun konsistensi penyelenggaraan setiap tahun cukup diacungi jempol, bahkan jika tahun ini Manhunt kembali absen, Mister International menggantikan Manhunt di posisi kedua favorit IP.

3. Manhunt International
Ajang ini juga cukup prestigius dengan konsep yang cukup bagus. Sayangnya sejak 2012 ajang ini vakum. Kabarnya sang pemilik pageant sedang sakit sehingga sampai saat ini Manhunt tak kunjung diadakan kembali. Lisensi wakil Indonesia untuk ajang ini dipegang oleh Nutrifood dengan LOTY. Wakil terakhir yang dikirim ke ajang ini adalah Akbar Kurniawan, setelahnya selain karena ajang ini vakum, LOTY pun ingin fokus dengan 1 pageant saja yaitu Mister International.

Prestasi Indonesia di ajang ini yaitu: Rangga Raditya (TOP 15 Semifinalist & 2nd Runner Up Mister Photogenic 2006), Fernando Surya (Best Groomed 2007), Obert Sharon (TOP 16 Semifinalist & 1st Runner Up Best National Costume 2010) dan Johan Yanuar (TOP 16 Semifinalist & Best National Costume).

(ay)

Comments

comments