Trivia Sejumlah Kontestan Miss World 2016

cymera_20161107_162745
Miss World 2016 dalam edisi ke 66 akan diadakan di Gaylord National Resort & Convention Center, National Harbor, Washington, D.C.Maryland, United States, pada tanggal 18 Desember 2016.

Karantina Miss World 2016 tinggal menghitung hari, sebelum karantina dimulai, yuk mengenal trivia sejumlah kontestan Miss World 2016 yang belum banyak diketahui.

AUSTRALIA – Madeline Cowe sebelumnya pernah menjadi salah satu finalis dari ajang reality show pencarian bakat modeling terkenal yaitu Australia’s Next Top Model untuk musim tayang ke-8 di tahun 2012.

BRAZIL – Beatrice Bessera Da Fontoura adalah seorang model internasional yang pernah melanglang buana ke New York, Munich, Hamburg, Hong Kong, dan Guangzhou serta bergabung dengan agensi model NEXT Models Management di New York.

CHILE – Antonia Cristal Figueroa Alvarado adalah seorang pemain biola profesional yang fasih berbicara dalam 3 bahasa (Spanyol, Inggris, dan Jerman) serta aktif di berbagai kegiatan olahraga sejak kecil, terutama judo, taekwondo, dan bola voli.

CHINA – Jing Kong adalah keturunan generasi ke-76 dari filsuf terkenal Confucius yang hidup antara tahun 551 – 479 SM.

DOMINICAN REPUBLIC – Yaritza Miguelina Reyes Ramirez sebelumnya pernah berkompetisi di Miss Universe 2013 di Rusia di mana dia berhasil lolos hingga ke babak Top 10.

ENGLAND – Elizabeth Grant adalah kontestan terjangkung untuk edisi kali ini dengan tinggi mencapai 188 cm.

FIJI – Pooja Priyanka adalah keturunan India yang merupakan etnis minoritas paling dominan di Fiji serta merupakan salah satu calon peserta Konferensi Musim Dingin Perserikatan Bangsa-Bangsa di Jenewa pada bulan Januari 2017.

FRANCE – Morgane Edvige adalah seorang atlet loncat tinggi yang pernah menjadi juara tingkat regional di Martinique selama 4 tahun berturut-turut serta juara tingkat nasional pada pesta olahraga antar pelajar di Perancis pada tahun 2013.

HUNGARY – Timea Gelencser adalah seorang mahasiswi sains sekaligus atlet senam ritmik dan akrobatik yang pernah menjadi juara 2 pada Kejuaraan Akrobatik Tingkat Eropa.

INDIA – Priyadarshini Chatterjee terlahir sebagai bayi prematur dengan perkembangan organ yang kurang sempurna serta menghabiskan masa kecilnya dengan menjalani berbagai operasi.

INDONESIA – Natasha Mannuela adalah seorang pengusaha sekaligus mahasiswi jurusan Bisnis yang mempunyai bakat bermain piano dan menari balet.

IRELAND – Niamh Kennedy berasal dari keluarga yang mewarisi faktor resiko tinggi atas penyakit Alzheimer secara genetik, termasuk ayahnya yang meninggal dunia 5 tahun silam karena penyakit tersebut.

JAPAN – Priyanka Yoshikawa berdarah campuran Jepang dan India serta telah memperoleh sertifikat resmi sebagai seorang pelatih gajah profesional.

KOREA – Hyun Wang adalah seorang warga negara Korea yang menetap di Amerika Serikat serta fasih berbicara dalam 4 bahasa (Korea, Inggris, Mandarin, Spanyol).

MEXICO – Ana Girault adalah salah satu model paling terkenal di negaranya yang juga menggemari olahraga anggar.

MONGOLIA – Bayartsetseg Altangerel adalah seorang aktivis lingkungan hidup dan juga artis yang pernah bermain untuk serial televisi “Marco Polo” yang tayang di stasiun televisi kabel Amerika Serikat yaitu Netflix.

PANAMA – Alessandra Bueno adalah lulusan Summa Cum Laude dengan double degree di bidang Ekonomi dan Hubungan Internasional dari sebuah universitas di Rhode Islands, Amerika Serikat serta fasih berbicara dalam 3 bahasa (Spanyol, Inggris, dan Portugis).

PERU – Pierina Sue Wong Mori mewarisi darah multietnis dari keluarganya di mana dia berdarah campuran Latin, Tiongkok, dan Jepang.

PHILIPPINES – Catriona Elisa Gray adalah seorang model, presenter, blogger, dan aktivis sosial yang mempunyai bakat menyanyi, bermain gitar, dan menggambar, serta mempunyai sabuk hitam untuk olahraga beladiri Choi Kang Do.

PUERTO RICO – Stephanie Del Valle saat ini sedang mengambil kuliah double degree jurusan Komunikasi dan Hukum di New York serta fasih berbicara dalam 3 bahasa (Spanyol, Inggris, Perancis).

RUSSIA – Yana Dobrovlskaya sudah menekuni seni tari selama 12 tahun dan merupakan salah satu penari yang tampil di Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia
RWANDA – Jolly Mutesi adalah wakil pertama dari negaranya yang akan berkompetisi di ajang Miss World sekaligus menandai debut dari negara ini.

SINGAPORE – Bhaama Padmanathan adalah seorang sarjana Kriminologi dan Sosiologi yang sedang mengambil kuliah tingkat Master di Melbourne, Australia dan memiliki cita-cita menjadi seorang pengacara untuk kasus-kasus pelanggaran hak asasi manusia.

SLOVAKIA – Kristina Cincurova baru berusia 19 tahun namun sudah memiliki sederet pengalaman di dunia modeling dan fasih berbicara dalam 4 bahasa (Slovak, Rusia, Inggris, dan Jerman).

UKRAINE – Oleksandra Kucherenko meraih nilai tertinggi dalam ujian kelulusan sekolahnya dan sudah pernah tampil dua kali di Blackpool Dance Festival yang merupakan ajang festival dan kompetisi menari internasional terbesar di dunia.

UNITED STATES – Audra Mari sebelumnya pernah berkompetisi di Miss Teen USA 2011 dan Miss USA 2014 di mana dia sama-sama menjadi First Runner Up di kedua ajang tersebut.

VENEZUELA – Diana Croce Garcia adalah anggota dari Social Responsibility Division untuk perusahaan media Cisneros dan telah berpartisipasi dalam banyak proyek sosial dan terbiasa menangani proyek-proyek kemanusiaan sejak sebelum mengikuti kontes nasional di negaranya.

(aw)