Titi DJ Dukung Achintya Nilsen di Miss World 2017

Perjumpaan IP dengan aktris, penyanyi dan Miss World Indonesia 1983, Titi Dwijayati atau Titi DJ tidak disengaja saat dirinya menjadi sponsor wig di acara “Under The Stars” by Ivan Gunawan pada hari Rabu, 8 November 2017.

Saat itu puluhan model Indonesia ia percantik dengan ragam model wig untuk peluncuran produk kosmetik dan show tunggal 13 tahun Ivan berkarya.

Titi yang masih terlihat cantik dan awet muda di usia 50-an, ibu dari empat orang anak ini tidak segan membagikan pengalaman saat muda mengikuti ajang kecantikan dunia Miss World 1983.

Di usia antara remaja belum genap 20 tahun, dan masih duduk dibangku sekolah, ia dipilih oleh seseorang untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 1983 di London.

Walau tanpa persiapan yang matang namun ia lakukan dengan suka cita, saat itu Titi satu angkatan dengan Maggie Cheung asal Hongkong dan Michelle Yeoh asal Malaysia.

“Usai acara, keduanya menjadi aktris terkenal di mancanegara, saya meneruskan karier di Indonesia”, jawabnya.

Titi bahagia, pengalaman sebagai wakil pertama Indonesia di Miss World membuka jalannya untuk masuk ke dunia entertainment. Bermain di film, sinetron dan model iklan ia lakoni, namun namanya melambung dan hits sampai sekarang sebagai Diva musik Indonesia.

Dunia musik membuatnya bisa mengeskplorasi kekuatan dalam bernyanyi dengan mengunakan perasaan cinta, seperti judul lagu yang termuat di album Bahasa Kalbu, album yang termasuk best seller di era 90-an.

Melihat perkembangan pesat dunia pageants Indonesia, Titi mengaku sangat bersyukur saat ia muda sudah pernah mencicipinya.

“Dulu saya dipilih (handpick), berbeda dengan zaman sekarang, sudah banyak pemilihan diadakan, seperti Puteri Indonesia dan Miss Indonesia”, ungkapnya.

Dalam sesi interview singkat tersebut, Titi juga menitipkan pesan kepada Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 yang sedang berjuang di Miss World 2017, Sanya, China.

Seperti apa pesan Titi, yuk intip video interview exclusivenya disini.

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments