Thailand resmi umumkan sebagai tuan rumah Miss World 2019

Untuk pertama kalinya kontes kecantikan Miss World akan digelar di Thailand. Melalui pressconference yang digelar di Phaya Thai Place, Bangkok (18/2) dan dihadiri oleh tim Miss World Organization, pihak TW Pageants selaku Sponsor Utama menyampaikan bahwa Thailand resmi menjadi tuan rumah 69th Miss World .

Selain dihadiri oleh rekan-rekan media setempat, Pressconference peresmian Thailand Sebagai Tuan Rumah 69th Miss World ini juga mendatangkan para tamu special yaitu Miss World 2018 Vanessa Ponce DeLeon dan para pemenang Continental Queen Miss World 2018 diantaranya Miss World Asia Nicolene Pichapa Limsnukan yang mewakili Thailand tahun lalu, Miss World Europe Maria Vasilevich dari Belarus, Miss World Caribbean Kadijah Robinson dari Jamaica, Miss World Oceania Jessica Tyson dari New Zealand, Miss World Africa Quiin Abenakyo dari Uganda, Miss World Americas Solaris Barba dari Panama, dan Miss United Kingdom Linzi.

Kabarnya Miss World 2019 akan digelar kurang lebih selama satu bulan, mulai dari karantina dibulan November sampai Grand Finalnya akan berlangsung pada tanggal 15 Desember 2019 mendatang. Selama satu bulan karantina selain melakukan serangkaian kegiatan penilaian para kontestan dijadwalkan akan mengunjungi berbagai situs wisata terkenal di Thailand. CEO Miss World Organization Julian Morley mengatakan “Saya senang diundang untuk menyelenggarakan Final Miss World 2019 di Thailand. Mengingat budaya dan keramahan negara yang dijuluki ‘The Land Of Smile’ adalah tempat yang sempurna untuk menyambut perwakilan 130 Miss World dari berbagai negara ”.

Berdiri sejak 1951, kontes kecantikan Miss World merupakan sebuah wadah bagi para gadis muda untuk melakukan aksi sosial lewat program amal “Beauty With A Purpose” . Sebagai kontes kecantikan tertua, Miss World merupakan flatform bagi wanita dari seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran dan penggalangan dana dalam tujuan bantuan kemanusiaan. Program ini berhasil mengumpulkan jutaan dollar untuk tujuan baik setiap tahunnya.

Grand Final Miss World 2019 kabarnya akan ditayangkan secara global di lebih dari 100 negara. Pihak promotor sekaligus sponsor utama TW Pageants telah resmi ditunjuk sebagai pengelenggara Host Miss World Final tahun ini. Tanawat Wansom selaku Kepala Eksekutif TW Pageants, mengatakan: “Mengikuti Tiongkok, saya merasa terhormat menerima hak untuk menjadi tuan rumah kontes kecantikan besar seperti Miss World di Thailand. Bekerja sama dengan tim yang brilian dari Organisasi Miss World, saya percaya kesempatan ini akan membawa sukacita yang luar biasa bagi orang-orang Thailand karena mereka akan dapat melihat kontestan Miss World yang cantik dan berbakat yang sedang beraksi di negara asal mereka. Kami juga berharap bahwa menyelenggarakan program ini akan menjadi dorongan besar untuk mempromosikan pariwisata, budaya, dan keramahan Thailand kepada khalayak global. Sebagai mitra resmi Miss World Organization, kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa acara bergengsi ini keluar dengan sempurna. ”

Indonesia sendiri telah memilih wakil untuk berkompetisi ajang Miss World 2019. Lewat ajang Nasional, Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo asal Jambi akan menjadi wakil Indonesia pada November – Desember mendatang untuk memperebutkan gelar Miss World ke 69 di Thailand.

Penulis: Araz
Editor: Yasinta

Comments

comments