Spesial Interview Bersama Liliana Tanoesoedibjo Chairwoman of Miss Indonesia

cici

Ditemui usai prescon acara The Masterpiece, I Fashion Festival 2014 yang berlangsung di di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, senin (15/12), Indonesian Pageants diberikan kesempatan untuk melakukan sesi spesial interview bersama Liliana Tanoesoedibjo Chairwoman of Miss Indonesia.

Diakhir kesempatan wanita ramah ini, juga tidak lupa memberikan salam 10 jarinya sebagai ucapan 10 tahun Indonesian Pageants berkarya, dan berikut hasil interviewnya :

1. Bagaimana pendapat ibu dengan penyelenggaraan Miss World 2014 ?
Kontestan dari negara lain sangat luar biasa, mereka mempersiapkan semua itu, untuk wakil Indonesia Maria Rahajeng salah satu the best di Miss Indonesia, tahun kedepan harapan kita mencari yang lebih seperti Maria.

2. Apa perasaan Ibu, selama 4 tahun terakhir ini, Indonesia place berturut-turut dari Astrid Ellena 2011, Inesh Putri 2012, Vania Larissa 2013 dan Maria Rahajeng 2014 ?
Saya bangga sekali, di 4 tahun ini, Indonesia masuk kebabak final dan 15 besar, kenapa saya mentargetkan 15 besar, justru saya ada step-step itu sendiri, menjadi Miss Indonesia harus mempunyai talent kalau tidak mempunyai talent dan BWAPnya akan susah masuk ke 15 besar.

3. Apa pendapat Ibu mengenai pemenang Miss World 2014 Rolene Strauss ?
Saya melihat Miss World 2014 dari South Africa, dari packingnya sangat bagus dan tidak salah memilih Rolene Strauss sebagai pemenangnya.

4. Apakah tahun depan Miss Indonesia mencari pemenang seperti Rolene ?
Iya seharusnya, tidak menutup kemungkinan pemenang Miss World tidak harus cantik saja tetapi cantik secara inner beautynya juga.

5. Kebanyakan fans pageants membandingkan penyelenggaraan Miss World 2014 London dengan Miss World 2013 Bali, salah satunya kursi singgasana, kalau di Bali kursinya Gold dan White terlihat sangat mewah dan elegan, karena dari segi lux Indonesia terlihat bagus, apa pendapat ibu ?
Iya dong, siapa dulu dong Indonesia, he he, dan di Bali carvingnnya juga bagus, jadi kita bersyukur berbeda dari penyelenggaraan diluar negeri, bersyukur juga bisa belajar memproduksi suatu event ajang kecantikan international, dan Miss World 2013 juga disiarkan lebih dari 140 negara.

6. Tahun 2016 Miss World akan diselenggarakan di Indonesia, persiapan apa saja yang sudah dilakukan ?
Persiapannya Miss World 2016 akan diselenggarkan diBali dan Jakarta, kemungkinan akan ke Jogyakarta juga, dalam rangka kunjungan, kalau dipindahin ke kota lain, seperti agak susah, masalahnya ada di infrastrukturnya yang kurang mendukung dan Miss World 2016 akan kita bawa ke Jakarta.

7. Dalam mencari pemenang Miss Indonesia, inginnya seperti kriteria Miss World yang menguasai semua fast track, susah tidak mencari pemenang Miss Indonesia dengan kriteria tersebut ?
Memang sangat susah mencari pemenang dengan kriteria Miss World, tetapi kita tidak boleh patah semangat, pasti ada wanita Indonesia seperti itu, mungkin belum saatnya, kalau tiba waktunya pasti ada wanita Indonesia dengan kriteria seperti Miss World.

8. Mengenai Maria Rahajeng, apa yang kurang pada dirinya ?
Kita bersyukur mendapatkan pemenang Miss Indonesia 2014 seperti Maria Rahajeng, yang mempunyai paket lengkap, mungkin kekurangannya hanya ditinggi badan saja, untuk semua total look sudah ok.

9. Banyak pemenang Miss World memakai gaun keberuntungan dengan warna Pink dan Biru, seperti Rolene Staruss Miss World 2014, Megan Young Miss World 2013, Ivian Sarcos Miss World 2011 memakai gaun berwarna Pink dan Wenxia Yu Miss World 2012, Kaiane Aldorino Miss World 2009 dan Zhang Zilin Miss World 2007 memakai gaun berwarna biru, menurut Ibu adakah perubahan untuk gaun Indonesia tahun depan, akankah memakai warna Pink atau Biru dan apakah Ibu percaya dengan semua itu ?
Mungkin saya pecaya juga, mungkin disesuaikan dengan mahkota Miss World yang berwarna biru, hingga looknya terlihat cantik, next kita akan pertimbangkan.

10. Mengenai penyelenggaraan Miss Indonesia 2015 yang akan diselenggarakan bulan februari 2015, akan ada kedatangan Miss World 2014 Rolene Strauss, adakah agenda khusus untuk Miss World tersebut ?
Agendanya tentunya akan ke Jakarta, kemungkinan ke Bali, tetapi tidak menutup kemungkinan ke daerah yang lain.

11. Saat malam final Miss World 2014 apakah ibu ikut menonton juga ?
Iya dong dan saya nonton langsung di RCTI

12. Mengenai pencapaian Maria yang masuk kedalam Top 25 dan posisi terakhir berada di Top 12, deg-degan tidak saat menonton malam final Miss World ?
Iya saya juga deg-degan, saya merasa Maria sudah tampil all out apa yang mampu ia lakukan, dan saya juga bersyukur posisi terakhir Maria berada di Top 12 Miss World 2014.

13. Mengenai BWAP bagaimana pendapat ibu ?
Iya kita sangat berbeda dengan finalis yang lain, karena kita membuat bener-bener bekerja, bukan hanya lip service, dan ini benar-benar bekerja.

14. Tahun ini pemenang BWAP dari Top 5 semuanya menjadi pemenangnnya, ini adalah kedua kalinya terjadi setelah tahun 2011 Astrid Ellena bersama Ghana, sebagai hadiahnya kelima pemenang BWAP 2014 akan diberikan dana bantuan untuk proyek mereka tersebut, setelah Banten adakah daerah lain yang akan diberikan bantuan ?
Menjalankan program BWAP, kita akan mencari daerah yang membutuhkan pembangunan jembatan tersebut, pastinya daerah yang tidak pernah tersentuh pembangunan jembatan, dengan kedatangan Miss Indonesia membantu mereka melalui proyek BWAP ini, menandakan bahwa kita bersaudara dan itulah Indonesia.

15. Untuk BWAP Maria Rahajeng sangat disukai fans pageants, apakah ada perubahan untuk Miss Indonesia berikutnya?
Untuk kita sendiri, next Miss Indonesia, kita akan mencari BWAP yang lain dan kita tidak akan berhenti disini.

16. Mengenai pemenang BWAP India, Kenya, Brazil, Indonesia dan Guyana, hanya Indonesia yang tidak masuk kedalam top 11 Miss World 2014, bagaimana pendapat Ibu ?
Tentunya ada sesuatu yang lebih dari Maria, sehingga Maria tidak masuk, kemungkinan penilaian dan pandangan dewan juri berbeda.

17. Untuk People Choice, saat itu Thailand “nyelonong” masuk kedalam top 11 Miss World 2014, untuk tahun depan, apa sebaiknya promosi vote dilakukan di media-media MNC sejak awal karantina? mengingat tahun ini baru gencar dilakukan H-3 sebelum malam final, sehingga berakibat pada jumlah vote yang diterima Maria ?
Kesusahan People Choice, ada di aplikasinya, orang Indonesia sukanya di SMS, tahun depan kita akan mengusulkan bagaimana kalau dengan “SMS” saja, mengenai kurang gencarnya itu masukan sekali buat kita tahun depan akan digencarkan lagi.

(is)

Comments

comments