Sejumlah Trivia Tentang Miss World 2005

miss world 2005

Berikut sejumlah trivia tentang Miss World 2005 yang belum banyak diketahui para pageants lover apa sajakah trivia tersebut, berikut ulasannya :

1) Dalam edisi ini, 102 kontestan dibagi ke dalam 6 kelompok berdasarkan benua asal mereka (Asia Pasifik, Eropa Utara, Eropa Selatan, Karibia, Amerika, dan Afrika). Dari setiap kelompok nantinya akan dipilih 2 kontestan untuk lolos ke semifinal via voting publik ditambah 3 semifinalis yang dipilih via Fast Track.

2) Voting yang dilakukan di edisi Miss World ini dilakukan dengan sistem yang menyerupai Eurovision untuk memastikan baik negara besar maupun kecil punya peluang yang sama dan adil untuk placed.Untuk lolos, seorang kontestan harus memperoleh voting yang tinggi bukan hanya dari penduduk negaranya tetapi juga dari negara lainnya.

3) Beauty with a Purpose untuk pertama kalinya debut sebagai Fast Track di edisi ini. Juaranya adalah Oh Eun Young asal Korea dengan proyek sosial sebagai sukarelawan bagi kaum jompo di panti wredha.

4) Setelah absen selama 22 tahun, Indonesia return ke Miss World dengan wakilnya Lindi Cistia yang merupakan 1st Runner Up Puteri Indonesia 2005.

5) Selain Sanya, karantina Miss World 2005 juga berlangsung di beberapa kota lainnya, yaitu Wenzhou, Beijing, dan Shanghai.

6) Untuk pertama kalinya, komposisi juri di malam final terdiri atas para mantan juara Miss World. Total 9 juara Miss World hadir sebagai juri final di samping Julia Morely selaku CEO Miss World.

7) Pemenang Miss World 2005 yaitu Unnur Birna Vilhjálmsdóttir adalah pemenang Miss World ketiga asal negara Islandia. Ibunya Unnur Steinsson adalah kontestan di Miss World 1983.

8) Sewaktu mengikuti Miss World 1983, Unnur Steinsson sebenarnya diam-diam sedang mengandung Unnur Birna dengan usia kandungan 3 bulan. Dengan demikian sebelum mengikuti Miss World 2005, Unnur Birna sebetulnya juga pernah ‘mengikuti’ Miss World 1983 di dalam kandungan ibunya.