IP Around The World : Bahamas

IP-Around-The-World-Bahamas

Negara Bahamas memiliki nama resmi Commonwealth of The Bahamas. Sama dengan Indonesia, bentuk negara Bahamas adalah kepulauan. Meskipun dari segi jumlah, pulau yang dimiliki Bahamas tidak sebanyak Indonesia, hanya sekitar 700 pulau. Satu yang hanya bisa ditemui di Bahamas, bukan hanya lumba-luba yang berenang tapi juga babi!

Miss-Universe-Bahamas

Bahamas sendiri memiliki kontes kecantikan nasional yang cukup menarik untuk dibahas. Miss Bahamas, merupakan nama kontes milik Bahamas yang mulai melakukan pemilihan sejak tahun 1963. Pemenang Miss Bahamas sejak tahun 1963 selalu dikirimkan ke Miss Universe sebelum adanya beberapa perubahan di era 2000-an. Saat ini Miss Bahamas hanya memilih wakil untuk dikirim ke Miss World saja.

 

Penampilan para wakil Bahamas di berbagai ajang kecantikan internasional memang belum bisa dikatakan maksimal. Dalam kontes Miss Universe yang sudah diikuti sejak tahun 1963, Bahamas tercatat belum pernah menempatkan satu wakil pun di semifinal. Prestasi tertinggi Bahamas di Miss Universe adalah dengan meraih gelar atribut seperti Miss Congeniality dan Photogenic. Miss Congeniality diraih pada tahun 1981 oleh Linda Teresa Smith dan 2001 oleh Nakera Simms. Sedangkan Miss Photogenic diraih pada tahun 1982 oleh Ava Marylyn Burke.

Miss-World-Bahamas

Di ajang lain seperti Miss World, penampilan Bahamas juga terbilang belum memuaskan. Hal ini bisa dilihat dari prestasi Bahamas yang pernah menempati TOP 25 pada tahun 2010 oleh Braneka Bassett yang juga berkompetisi di Miss Universe (unplaced) dan menjadi semifinalis di TOP 10 pada 1992 oleh Jody Barbara Weech.

Miss-Earth-Bahamas

Di dua ajang lain yaitu Miss International dan Miss Earth, nama Bahamas juga belum terdengar gaung nya. Di Miss Earth, Bahamas tercatat pernah satu kali menduduki posisi TOP 16 di tahun 2006 oleh Leandra Pratt dan memenangkan gelar atribut Miss Friendship oleh Candisha Rolle.

Miss-International-Bahamas

Sedangkan di Miss International, Bahamas bisa dibilang belum bersinar. Wakil terakhir Bahamas di Miss International yaitu Carlrita Latasha Robinson pada tahun 2010. Ditahun selanjutnya Bahamas tidak berkompetisi karena yayasan Miss Bahamas melepas lisensi tersebut.

Semoga wakil-wakil Bahamas akan semakin menunjukkan kemampuan mereka secara maksimal di ajang internasional masing-masing ya IP Friends. Sehingga kompetisi menjadi lebih seru dan menyenangkan!

Penulis : Alan Kurniawan

Comments

comments