Indonesia Berhasil Masuk ke TOP 10 Miss World 2017

Kota Sanya, Tiongkok menjadi saksi perjuangan Achintya Holte Nilsen di ajang Miss World 2017. Gadis kelahiran Bali, 1 Januari 1999 berhasil menduduki jajaran TOP 10. Prestasi yang sungguh membanggakan bagi Indonesia. Sementara mahkota Miss World 2017 jatuh kepada Miss India, Manushi Chhillar. Berbalut gown karya Priyo Oktaviano, Tya tampil cantik dan memukau.

Meskipun Tya (sapaan akrab Achintya) belum bisa membawa pulang mahkota Miss World 2017, namun pretasi Tya tidak bisa dianggap remeh. Selain masuk menjadi TOP 10, Tya juga menjuarai salah satu Fast Track Miss World 2017 yaitu Beauty With A Purpose dan Head to Head Challenge Group 10. Tya merupakan salah satu kontestan yang dijagokan oleh berbagai pengamat kontes kecantikan termasuk Global Beauties dan Missosology. Dua kemenangan di fast track membuat langkah Tya menjadi lebih mudah untuk bergabung menjadi anggota TOP 40.

Achintya merupakan pemenang Miss Indonesia 2017 perwakilan dari provinsi Nusa Tenggara Barat. Putri dari pasangan Terje Holte Nilsen (Norwegia) dan Ni Nyoman Parvati (Indonesia) ini merupakan lulusan Bali International Green School. Tya Nilsen merupakan gadis dengan segudang prestasi. Selain menjuarai Miss Indonesia pada tahun 2017, Tya pernah menjadi finalis Gadis Sampul 2014. Di dunia olahraga, Tya menorehkan prestasi seperti Regional Finals Tennis 2009-2011, BSSA Soccer 15+ Girls 1st Place 2015, BSSA Volleyball 15+ Girls 1st Place 2014 & 2016. Selain itu, Tya juga mahir memainkan alat musik marimba.

Kecerdasan Tya tercermin dari salah satu jawaban nya dalam sesi Head to Head Challenge Group 10 ketika Tya mendapat pertanyaan “Name one thing or symbol that best represents your country, and why?” (“Sebutkan satu hal atau simbol yang paling menggambarkan negara anda, dan mengapa?”). Kemudian Tya menjawab dengan lugas “I think one symbol that best represents Indonesia would have to be the Olympic symbol, because there’s a variety of colors which i think connects to our diversity, and differences, and all the creativity in Indonesia. But it (the ring on the symbol) also all connected which i believe represents our unity”. (Menurut saya salah satu simbol yang paling mewakili Indonesia adalah simbol Olimpiade, karena ada beragam warna yang menurut saya terkait dengan keragaman, perbedaan, dan kreativitas kita di Indonesia. Serta semua (cincin pada simbol) terhubung, yang saya percaya mewakili persatuan dan kesatuan kita).

Sebuah jawaban yang bagus ya IP Friends. Sekali lagi, terima kasih Achintya Nilsen telah membawa nama baik Indonesia.

Penulis: Yasinta Adhiguna

Comments

comments