Halima Aden Sukses Menjadi Model di New York Fashion Week 2017

Halima AdenMasih ingat dengan Halima Aden perempuan Muslim pertama yang berkompetisi di ajang Miss Minnesota USA yang menggunakan full hijab. Untuk sesi pakaian renangnya, dia menggunakan burkini pada kontes pada 26 November 2016 lalu.

Halima mencuri perhatian dunia pageants, karena ia adalah muslimah pertama yang berhijab mengikuti Miss Minnesota USA 2016 bersaing dengan 45 kontestan dan berhasil berhasil mencapai peringkat 15 besar. Ini prestasi yang cukup lumayan untuk kontestan yang pertama kali ikut serta.

“Banyak orang yang akan melihat Anda dan akan gagal melihat kecantikan karena Anda menutupinya. Jadi saya tumbuh dan hanya bekerja pad orang yang mengapresiasi kemampuan serta memberi kesempatan lain sehingga mereka tahu saya selain dari pakaian,” kata Aden dikutip dari US Magazine.

Dalam sesi evening gown competition, perempuan keturunan Somalia-Amerika ini tampil dengan cantik dengan gaun hitam dan merah yang cantik.

Halima Aden

 

Kabar terkini ia dikontrak oleh IMG sebuah agensi model ternama yang juga menaungi Miss Universe. Ini adalah sebuah trobosan baru paling mengejutkan karena pemilik Miss Universe sebelumnya Donald Trump yang sekarang menjadi Presiden Amerika Serikat mendapatkan kecaman banyak pihak dengan membuat kebijakan yang merugikan pemeluk agama Islam di Amerika Serikat.

Dengan bergabung nya Halima Aden ke agensi model ternama tersebut membuktikan bahwa wanita berhijab bisa memiliki kesempatan berkecimpung didunia modeling, yang selama ini sulit ditembus wanita muslimah. Apalagi perkembangan dunia fashion cukup pesat ditambah akhir-akhir ini sering mengadakan fashion show pakaian muslimah, baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat.

Halima Aden

Melalui akun instagram pribadinya Halimah memposting foto dirinya, yang baru saja menjadi model di New York Fashion Week 2017 dan foto terbaru hasil jepretan Fadil Berisha photografer langganan Miss Universe.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments