From Idol to Pageant

idol

Sebelum melangkahkan kaki ke ajang Miss USA, dua wanita ini pernah menjajal langkah panjang menuju panggung American Idol. Mereka adalah Lisa Wilson dari Georgia dan Leah Lawson dari South Carolina.

Lisa mengikuti audisi American Idol season 3 di tahun 2004 dan berhasil masuk sampai ke babak semifinal. Sayang, langkahnya terhenti di sana dan impiannya menuju panggung utama American Idol yang kala itu dimenangkan Fantasia Barrino pun kandas.

Selang satu tahun, Lisa mengikuti ajang Miss Georgia USA 2006, yang mengantarkannya ke pentas Miss USA 2006 di Baltimore, Maryland. Lisa sukses meraih gelar Runner Up 2, sementara gelar Miss USA diraih oleh Tara Conner asal Kentucky.

Sementara Leah, mengikuti American Idol season ke 14 di awal tahun 2015. Leah lolos sampai ke babak 75 besar. Sayang, pada season yang dimenangkan Nick Fradiani itu, langkahnya harus berakhir di sana.

Di tahun yang sama, Leah mengikuti ajang Miss South Carolina USA 2016. Leah pun sukses menembus babak 15 besar di ajang Miss USA 2016, yang dimenangkan Deshauna Barber yang mewakili District of Columbia.

(ah)