Cerita Haru Yemima Cindy Maureen – 1st Runner up Miss Asia USA 2017

cindy-maureen-4
Yemima Cindy Maureen, wanita cantik berusia 21 tahun kelahiran Tangerang 6 April 1995 baru saja mencatatkan prestasi terbaiknya di pageants international. Ia berhasil meraih 1st Runner up Miss Asia USA 2017 dan best national costume.

Miss Asia USA bukan ajang pertama bagi Cindy, tahun 2015 ia pernah menjadi wakil Indonesia di World Beauty Queen 2015 di Incheon, Korea Selatan. Saat itu Cindy meraih tiga prestasi, best evening gown karya Anaz Khariunnas, best in fashion dan top 5 bikini.

Setelah mengikuti World Beauty Queen 2015, Cindy kembali ke Amerika Serikat melanjutkan kuliahnya dan disela waktunya ia kembali menjadi wakil Indonesia di Miss Asia USA 2016, karantina diisi dengan photoshoot, H-1 malam puncak Miss Asia USA 2016 di bulan November.

cindy-maureen-2

Sesuatu terjadi saat Cindy dan temannya mengendarai mobil mengalami kecelakaan, mengakibatkan temannya meninggal dunia, ia tidak mengalami luka yang serius, tetapi shock berat yang mebuatnya harus istirahat di rumah sakit. Sayang segala persiapan yang sudah ia lakukan harus berakhir dengan dirinya mundur dari Miss Asia USA 2016.

Tidak mau patah semangat, wanita yang pernah menempuh pendidikan SMA di Zhonghua Secondary School di Singapore. Sempat kuliah di UNSW foundation studies di Sydney, Australia, dan sekarang kuliah di Irvine valley college, California USA.

cindy-maureen-1

Tahun ini kembali mengikuti Miss Asia USA 2017 yang diikuti 60 kontestan dari wanita keturunan Asia seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Kamboja, China, Korea, Persia dan Kazakhstan. Cindy mendapatkan kesempatan mewakili kembali Indonesia di ajang yang sama karena panitia memberikan kesempatan kedua setelah musibah yang dialaminya tahun lalu.

Malam Puncak Miss Asia USA 2017 yang berlangsung di Redondo Beach Performing Arts Center,
Cindy berhasil meraih 1st runner up dan best national costume. Untuk best national costume ini adalah yang pertama bagi Indonesia semenjak 28 tahun Indonesia aktif mengikuti Miss Asia USA. National Costume tersebut dibuat oleh desainer Indonesia, Eko Tjandra.

cindy-maureen

Pada malam final Cindy membawa dua evening gown dari dua designer Indonesia, evening gown warna merah karya designer Eko Tjandra dan evening gown berwarna silver karya designer Anaz Anaz Khariunnas.

Miss Asia USA 2017 diraih Juri Watanabe asal Jepang, Cindy mengaku bersyukur atas pencapaian yang sudah ia raih, meski banyak kontestan yang memfavoritkan dirinya untuk menjadi juara.

“Aku sudah melakukan yang terbaik dan maksimal” Jawabnya

cindy-maureen-3

(is)

Comments

comments