YES… YOU! Profil Kontestan Miss Universe 2016 Part 5 ( Swedia, Singapore, Curacao, Mauritius, Norwegia, Bahama, Bulgaria )

PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 5

YES YOU!!
PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 5

Yuk kita kenalan sama 8 wanita hebat yang kelima :

miss-universe-sweden
1 SWEDIA
IDA OVMAR (21/173 cm)

Berambut Blondie, bermata biru, Ida adalah keturunan Sami, yang bisa disebut suku Swedia asli, Aktivitas Ida disibukkan dengan kegiatan sebagai aktris, model dan juga sebagai personal trainer. Ida juga aktif menyebarkan gaya hidup sehat dengan makan bersih, tidur cukup dan fokus memanage kebugaran. Ida sendiri berasal dari suatu desa kecil di Swedia sehingga terbiasa hidup sehat.

Di usia 17 tahun, Ida memulai karier pageants dengan menjadi Finalis Miss World Swedia tahun 2012. Tahun 2013 Ida menjadi juara Miss Bride Of Sweden 2013 dan mewakili Swedia ke Miss Bride of The World di China. Tahun 2014 Ida mengikuti Miss Exclusive of The World 2014 dan berhasil meraih posisi 1st Ru di kontes yang diadakan di Turkey.

Belum cukup, tahun 2014 Ida mengikuti Miss Supranational 2014 di Polandia dan berhasil masuk Top 20 dan meraih gelar atribut, The Best Body. Tahun 2016 Ida mengikuti Miss Continents 2016 yang diadakan di Las Vegas, USA, dan berhasil meraih juara 1! Ida merupakan pemenang pertama Miss Continents dari luar benua Amerika.. Mari kita lihat petualangan Ida berikutnya di Miss Universe 2016 ini.

miss-universe-Singapore

2 SINGAPORE
CHERYL CHOU (20/168 cm)

Setelah sebelumnya sempat tinggal di Suizhou & Shanghai untuk beberapa lama, Cheryl kembali lagi ke tanah kelahirannya, Singapore untuk kuliah di Lasalle College of the Arts jurusan Bachelor di Fine Arts (Fashion Media dan Industri) . Penggemar Durian ini (meski berjerawat jika habis makan Durian, hihihi) juga memfavoritkan Motivator Nick Vujijic asal Australia yang mempunyai keterbatasan tidak punya kaki dan tangan namun bisa menjadi motivator handal jutaan orang.

Fitness Junkie dan penggemar olahraga ini(pernah ikut team rugby sekolah selama 3 tahun) juga merupakan penyayang hewan,Kecintaanya itu membuatnya komit menjadi seorang vegetarian. Cheryl mempunyai passion menyebarkan gaya hidup vegetarian, lalu mengenai kecintaan terhadap hewan plus body image yang positif di social media ataupun secara langsung.

miss-universe-Bulgaria

3 BULGARIA
VIOLINA ANCHEVA (21/173 cm)

Mahasiswi European Studies di University Of Sofia ini mempunyai kepedulian terhadap penderita Anorexia. Namanya yang unik berasal dari alat musik “Violin”. Suatu hari nanti Violina akan terjun ke dunia politik, karena Violina ingin menjadi presiden pertama wanita di Bulgaria kelak.Menurut Violina, sangat penting untuk mencintai diri sendiri dan percaya pada diri sendiri, karena itu kunci sukses untuk mencapai apa yang kita mau atau merubah sesuatu menjadi lebih baik.

Tahun lalu wakil Bulgaria, Radostina Todorova, menjadi bahan obrolan karena mencuri perhatian ketika dengan simpatik, gesture tubuhnya menyakinkan Pia untuk maju menerima gelar Miss Universe setelah insiden salah ucap. Tapi Bulgaria sudah 21x ikut Miss Universe belum sekalipun placed nih.

miss-universe-curacao

4 CURACAO
CHANELLE DE LAU (21/180 cm)

Meski saat ini Chanelle sedang mempelajari Bisnis & Manajemen di kuliahnya, Chanelle sangat peduli terhadap penyakit kanker dan bekerja sama dengan banyak orang di berbagai belahan dunia dalam yayasan yang mengadvokasi kesadaran tentang penyakit kanker dan pencegahannya. Chanelle juga semakin menyuarakan tentang gaya hidup sehat. Semua dikarenakan ayahnya meninggal ketika Chanelle duduk di kelas terakhir bangku SMA.

Namun diluar itu Chanelle adalah seseorang yang ceria. Dia hobby menari dan hobby memasak bahkan menciptakan masakan baru untuk keluarga dan teman temannya. By the way, Curacao sejak keikutsertaanya dari tahun 1963, baru placed sebanyak 5x.

miss-universe-Mauritius

5 MAURITIUS
KUSHBOO RAMNAWAJ (26 / 175 cm)

Setelah sempat tertunda 1 tahun, Pemegang gelar Miss Mauritius 2014 yang harusnya maju ke Miss Universe 2015, akhirnya terjun ke hiruk pikuknya Miss Universe 2016. Lulusan Jurusan Teknik Kimia & Energi yang terbarukan di Mauritius University aktif di NGO sebagai kontributor.

Kushboo sangat peduli dengan flora dan fauna di Mauritius dan aktif mengkampanyekannya. Di waktu senggang, kushboo senang berjalan di tepi pantai, mendengarkan deburan ombak dan bersantai bersama keluarga dan teman-temannya, Selain itu Kushboo sangat bangga dengan keadaan di Mauritius, karena hak wanita diakui di segala profesi.

miss-universe-Norway

6 NORWEGIA
CHRISTINA WAAGE (21/173 cm)

Memenuhi panggilan hatinya, Christina kini menerjuni dunia keperawatan. Selain menjadi mahasiswi sekolah perawat dia juga memimpin serikat buruh lokal palang merah di kotanya. Dia penuh semangat bekerja keras untuk membawa bantuan dan advokasi untuk anak-anak cacat. Karena mereka banyak memiliki tantangan yang harus dihadapi dalam kehidupan sehari-hari mereka. Dengan menjadi Miss Norwegia saya ingin menginspirasi dan memotivasi orang untuk menjadi diri sendiri dan membantu teman teman penyandang cacat.

Menggambarkan Norwegia sebagai suatu negara yang mempunyai kesamaan seperti Kerajaan magis Arendelle di “Frozen”, (film Walt Disney). “Selain itu di sini Anda dapat melihat matahari tengah malam dan lampu Utara (Aurora). Its Magic!” kata pemakai minyak kelapa untuk keindahan rambutnya ini seru.

Christina sangat suka diving! Di umur 10 tahun dia menjadi penyelam bersertifikat termuda di negaranya. 3 bulan kemudian dia sudah mengikuti ayahnya menyelam di kepulauan Maladewa bersama lumba lumba, kura kura, ikan paus, ikan pari manta bahkan ikan hiu! Dia sudah pernah menyelam di Norwegia, Brazil, Maladewa, hingga ke Indonesia! 1 pesan dari dia “Jangan malu dan sungkan, ambil semua pengalaman yang anda dapatkan dari semua petualangan hidup yang kita jalani, percaya pada proses dan fokus pada visi kita”

miss-universe-Bahama

7 BAHAMA
CHERELL WILLIAMSON (23/ 183 cm)

Cherell adalah seorang make up artist, face painter dan desainer perhiasan. Cherell selain aktif di dunia modelling di Bahama dan beberapa negara Bakatnya di bidang fashion, kecantikan dan seni membuatnya terpilih mendapat arahan langsung dari Progran Seni nasional Bahama untuk mendapatkan kesempatan diarahkan secara langsung oleh para pakar.

Cherell dulu pernah aktif di kompetisi renang selama 8 tahun di bahama. Nggak heran tubuhnya tinggi menjulang. Kini selain telah membuka bisnis sendiri, Cherell tetap meluangkan waktu untuk membantu bisnis ibunya di Boutique Bahama. Selain itu ia juga menyempatkan diri melatih para wanita tunarungu yang berbakat untuk seni membuat perhiasan yang membuatnya melanjutkan membuka pusat pelatihan kerajinan bagi penyandang tuna rungu, selain itu tentu saja ikut mendukung program menggalang kesadaran dengan Yayasan AIDS.

miss-universe-Argentina

8 ARGENTINA
ESTEFANIA BERNAL (21/173 cm)

Optimis, tekun dan ceria. Itulah 3 kata yang menggambarkan Estefania. Model professional yang sekaligus seorang mahasiswi jurusan Media Komunikasi ini sekilas wajah cantik dengan alis tebalnya, mirip aktris film 80an Brooke Shields!. Untuk ke depannya Estefania berminat menjadi seorang produser televisi.

Mempunyai hobby menari (pasti tango!) dan sport, estefania ingin selalu menyuarakan soal hak hak kaum wanita dan ingin membantu meningkatkan kemampuan sumber daya mereka. Menggeluti dunia modelling dan mengikuti casting casting sejak kecil, membuat Estefania sudah mandiri dalam hal keuangan sejak dini, dan membuatnya bangga karena tidak menyusahkan orangtua.

Penulis : Nursasongko

Comments

comments