YES… YOU! Profil Kontestan Miss Universe 2016 Part 4 ( Nicaragua, Namibia, Switzerland, USA, Austria, Thailand, Jamaica, Netherland)

PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 4

YES YOU!!
PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 4

Yuk kita kenalan sama 8 wanita hebat yang ke empat :

Miss-universe-Nicaragua
1 NICARAGUA
MARINA JACOBY (21/ 180 cm)

Marina berprofesi sebagai model dan aktris di Nicaragua yang sarat pengalaman. Marina pernah tampil di beberapa International Fashion Week dan acara TV. Marina pernah menjadi 1st Ru Miss Teen Nicaragua 2011 lalu meraih 4th Ru Miss Teenager Universe 2011, dan kini menjadi Miss Nicaragua 2016 dan mewakili ke Miss Universe 2016
.
Penggemar sepakbola ini (menonton dan sekaligus attlet sepakbola wanita) ini menilai dirinya sebagai seorang yang loyal, social dan jujur. Salah satu passion Marina adalah mengkampanyekan anti Bully! Dia menjadi spoke person yang memimpin mengkampanye kan anti bully di Nicaragua. Dia terlibat dalam peng kampanyean anti bully baik anti bully secara fisik, verbal ataupun cyber. Marina berkeinginan sejak anak anak, mental harga diri dan percaya diri sudah mulai dibentuk sehingga mereka bisa membangun potensi mereka dengan lebih baik.

miss-universe-Namibia

2 NAMIBIA
LIZELLE ESTERHUIZEN (20/183 cm)

Setelah absen 3 tahun, akhirnya Namibia kembali! Lizelle sangat bangga bisa mewakili Nambia. Nambia baru place 2x atas nama Ndapewa Allfons di tahun 2003 dengan Top 10, Michelle Mc Lean-winner tahun 1992 serta 1 gelar congeniality di tahun 1994. Sst, Nambia pernah lho jadi host Miss Universe tahun 1995, tapi wakilnya unplaced =(

Lizelle aktif dalam olahraga, dengan tingginya yang 183 cm, Lizelle tercatat pernah menjadi atlet nasional mewakili Namibia di cabang netball dan atletik.Lizelle meraih penghargaan sebagai Miss Sports dan juga Health & Fitness Award di ajang Miss Namibia ini.Lizelle berusaha meraih gelar sarjana pendidikan dari Institut Open Learning, untuk ke depannya selain menggeluti olahraga dia ingin berwirausaha “Sebagai seorang pengusaha masa depan, saya berusaha untuk menurunkan tingkat pengangguran Namibia”.

miss universe 2016 switzerland

3 SWITZERLAND
DIJANA CVIJETIC (22/170 cm)

Penggemar sepakbola yang juga sempat aktif menjadi atlet sepakbola ini kini menjadi model dan terus memperkaya pengalamannya. Dijana yang berdarah campuran Swiss dan Serbia ini tahun 2014 mendapat “durian runtuh” setelah Juara 1 Miss World Switzerland 2014 mengundurkan diri, walhasil Dijana sebagai 1st Ru lah yang menggantikan mewakili Switzerland ke Miss World 2014 di London, meski belum berhasil.

Namun kini Dijana telah menjadi Miss Universe Switzerland 2016 dan berhak mewakili ke Miss Universe 2016. Dijana mempunyai minat meningkatkan kepedulian masyarakat tentang Hak Asasi Hewan, selain ikut aktif membantu korban banjir di Balkan, Eropa.

miss-universe-USA

4. USA
DESHAUNA BARBER (27/175 cm)

Deshauna lulus dari Virginia State University jurusan manajemen Bisnis dan meraih Master sistem informasi manajemen dan layanan dari University of Maryland University College. Deshauna mencatat sejarah sebagai Tentara US Army pertama yang meraih gelar Miss USA, Deshauna yang berpangkat Letnan di Angkatan darat. Deshauna pernah menempati posisi komandan logistik dan perwira dan sebagai letnan, bekerja sebagai IT Analis untuk Amerika Serikat USA.Tidak heran Deshauna berkarier seperti itu, karena kedua orangtuanya pun adalah para veteran militer

Deshauna adalah Miss Distrcit Of Columbia ke 3 yang memenangkan Miss USA. Menurut Deshauna ” Ada begitu banyak hal yang membuat wanita merasa Bahwa kita sebagai wanita terbatas, semoga dengan langkah yang saya torehkan, bisa menginspirasi dan mengatakan bahwa kita Mampu melakukan apapun,” Semoga langkah Deshauna yang mampu berkarier di 2 bidang yang bertolak belakang ini menginspirasi wanita wanita lain ya.

miss-universe-Austria

5 AUSTRIA
DAJANA DZINIC (21/170 cm)

Dajana hobby ski, mendaki, berenang dan menggambar. Mahasiswi Jurusan Hukum & Yurisprudensi di Johanes Keppler University di Linz ini mempunyai perhatian terhadap masalah pengungsi dan masalah perlindungan Hewan. Menurutnya, wanita modern itu adalah wanita yang mandiri, berorientasi dan berpendidikan. Dajana yang merupakan imigran dari Yugoslavia bersama keluarganya, karena perang yang melanda di tahun 90an.berpendapat meki banyak yang meragukan dia sukses karena dia seorang imigran, tapi itu membuatnya tertantang untuk memberikan yang terbaik bagi diri, orangtua dan Austria. Dia ingin menjadi role model bahwa keluarga imigran pun bisa sukses.

miss-universe-Thailand

6 THAILAND
CHALITA SUANSANE (22/ 170 cm)

Gadis yang berprofesi sebagai model dan juga mahasiswi di Universitas Mahasarakham, jurusan Microbiology. Chalita menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang selalu antusias dan suka belajar hal hal baru. Chalita menambahkan, bila seorang wanita mengikuti passionnya, menghormati diri dan orang lain juga baik kepada orang lain, maka kepercayaan diri akan terpancar dengan sendirinya

Chalita punya kepedulian sosial dalam hal anak anak dan penyakit HIV AIDS, dia kini menjadi volunteer di ‘Baan Home Hug’ suatu rumah panti asuhan yang menampung anak anak penyandang HIV AIDS yang terbawa turunan dari orangtuanya, menampung juga anak anak yang menjadi korban kekerasan/pelecehan juga anak anak yang kehilangan keluarganya.

miss universe 2016 jamaica

7 JAMAICA
ISABEL DALLEY (20/188 cm)

Posisinya sebagai anak sulung dari 3 adik perempuan membuat jiwa kepemimpinannya terasah, apalagi sejak kecil tinggal bersama kakeknya yang memelihara banyak kucing, anjing dan Ikan Koi, membuat Isabel jatuh cinta kepada hewan, apalagi dia sempat ditunjuk menjadi duta di Montego Marine Park.

Tinggi tubuhnya yang 188 cm membawanya ke dunia modelling untuk menjalani photoshoot dan job modelling lainnya, namun kecintaannya terhadap hewan membawanya ingin mewujudkan cita cita sebagai seorang Marine Biologist. Untuk ke depanya ia ingin mengedukasi banyak orang untuk ikut memelihara dan peduli dan melestarikan tentang lingkungan kelautan.

miss-universe-Netherland

8 NETHERLAND
ZOEY IVORY (23/180 cm)

Meski juga menjadis eorang model professional, tapi passion utama Zoey adalah menari! Zoey kini menuntut ilmu di University of Education and Institute for Performing Arts Netherland. Sejak kecil Zoey sudah menekuni tari dan rela mengikuti kelas khusus tari hingga jam 10 malam , dan dia belajar berbagai jenis tarian.Sisi artistiknya yang lain dikembangkan di bidang Musik, Seni dan Fotografi. Zoey mempunyai prinsip kemampuan membaca dan menulis tidak datang di semua orang secara merata, sehingga Zoey akan dengan senang hati membantu anak anak gemar membaca dan juga tidak keberatan ikut membacakan cerita untuk mereka.

Penulis : Nursasongko

Comments

comments