YES… YOU! Profil Kontestan Miss Universe 2016 Part 3 ( ANGOLA, ICELAND, ARUBA, MALAYSIA, KOREA, SLOVENIA, GUATEMALA, TURKEY )

PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 3
YES YOU!!
PROFIL KONTESTAN MISS UNIVERSE 2016 PART 3

Yuk kita kenalan sama 8 wanita hebat yang ketiga :

miss-universe-ANGOLA
1 ANGOLA
LUÍSA BAPTISTA (21/176cm)

Luisa memenangkan gelar Miss Universe Angola 2016 di bulan Desember 2015 dengan dimahkotai oleh seniornya, Miss Universe 2011, Leila Lopes.. Lahir di Kuanda Kubango, Luisa kini menekuni Ilmu Psikologi di Sekolah Politeknik Menongue, Hobbynya ? Menari, bermain bola tangan dan menonton di Bioskop.

Keinginan Luisa untuk terjun di Beauty pageants adalah untuk mengabdikan diri menjadi duta berbagai proyek kegiatan sosial.Dan impian itu terwujud, kini Luisa sering berkunjung ke berbagai daerah dalam rangka menobatkan pemenang regional yang baru dan menyisipkan pesan pesan sosial dan positif serta berkunjung ke berbagai panti asuhan dan rumah bersalin untuk mensupport .

Selain itu Luisa aktif di Angola National Institute of Fight Against Cancer. untuk terus membantu meningkatkan kesadaran terhadap kanker terutama di kalangan anak muda, selain tentu mengkampanyekan kepedulian pencegahan dan penanganan HIV/AIDS.

miss universe 2016 iceland

2 ICELAND
HILDUR MARIA (24 / 168 cm)

Hildur penggemar olahraga extreme seperti motorbike racing dan snowboarding, selain juga menggemari olahraga Bola Tangan.
Saat ini Hildur bekerja sebagai pramugari di Iceland Air, namun menjelang Miss Universe 2016 dia banyak menetap di USA untuk persiapan, bahkan sampai mendatangi Malam Final Miss Teen USA di Lousiana & Florida, untuk menambah referensi pageantnya. Maklum, Iceland terakhir mengikuti Miss Universe tahun 2009 dimana Ingibjorg Ragnheiour sampai Top 15.

Prestasi tertinggi Iceland adalah tahun 1962 ketika Anna Geirsdottir meraih gelar 1st Runner Up. So far Iceland sudah pernah placed 5x.Welcome Back Iceland, Hallo Hildur

miss universe 2016 aruba

3 ARUBA
CHARLENE LESLIE (24/180 cm)

Lulus sebagai sarjana di bidang Gizi & Diet, kini Charlene sedang meneruskan pendidikan Master di bidang Gizi Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat. Ketika masih anak anak Charlene banyak memenangkan medali di Kejuaraan Atletik, ketika remaja dia menekuni dunia modelling.

Passion Charlene adalah di bidang gaya hidup aktif dan sehat. dengan latarbelakangnya sebagai lulusan bidang Gizi & Kesehatan, juga jabatannya sebagai Miss Aruba, Charlene sangat menyenangi ketika dia membantu klien mencapai tujuan gizi mereka dengan memberikan bimbingan secara pribadi. Dia ingin mendidik, serta mengajak menghindari dan menurunkan tingkat obesitas dan gaya hidup tidak sehat.

Aruba pernah mencapai 2x place di tahun 1974 (4th Ru), 1996(1st Ru) dan gelar Miss Congeniality tahun 2000

miss universe 2016 malaysia

4 MALAYSIA
KIRAN JASSAL (20 / 174 cm)

Saya seorang kutu buku! Itu pengakuan Kiran yang memiliki koleksi 800an buku dan bisa menyelesaikan 1 buku 1 hari! Berbagai tema buku ia lahap mulai thrillers, romantis, inspirational sampai Harry Potter ! Meski begitu, Kiran juga hobby banget Fitness.

Berasal dari keluarga berlatar belakang penegak hukum, bukan berarti harus selalu serius. Ibunya merupakan pemegang gelar Mrs World Malaysia 2015 dan Mrs World 2015, kakaknya baru saja mewakili Malaysia di Miss Grand International 2016, dan kini si bungsu Kiran mewakili Malaysia ke Miss Universe 2016

Saat ini Kiran sedang menempuh kuliah Kedokteran Gigi di International Medical University dan bercita cita kelak membuka klinik gigi sendiri. Nggak salah ketika Kiran memenangkan Miss Universe Malaysia 2016 dia juga dianugerahi gelar atribut Miss My Dentist Winning Smile dari sponsor, hihi…pas ya?

miss universe 2016 Korea

5 KOREA
JENNY KIM (23/173 cm)

Ramah , bersemangat dan hangat, Lucky Jenny! berawal dari mengikuti Kontes Miss World Korea 2015 dan dia hanya meraih Juara 2, tanpa diduga Jenny ditunjuk mewakili Korea ke Miss Universe 2016 setelah kepemilikan lisensi Miss Universe beralih ke Miss World Korea.

Mahasiswi di Ewha Womans University Seoul ini menekuni kuliahnya di double major yaitu jurusan Administrasi Perkantoran International dan Jurusan Bahasa & Sastra Inggris. Karena hobby travelling dan sempat tinggal di Indonesia mengikuti orangtuanya yang bekerja di Jakarta, Jenny sempat mempunyai pengalaman menjadi volunteer sebagai penterjemah di Museum Nasional Indonesia lho! Jenny yang dulu bersekolah di salah satu Sekolah Internasional di Jakarta ini sendiri sangat bersemangat menggalang kepedulian masyarakat tentang bahaya pelecehan kepada anak anak.

Miss Universe 2016 Slovenia

6 SLOVENIA
LUCIJA POTOČNIK (25/173 cm)

Berawal dari menekuni modelling dan menjadi seorang model. Lucija, kini menekuni dunia mengajar. Ya, karena pengalaman pertama Lucija mengajar adalah ketika menjadi guru modelling. Untuk itulah kini Lucija menekuni Jurusan Pendidikan dengan tujuan menjadi guru di sekolah dasar kelak.Pasti anak anak di SD yang diajarnya kelak akan semangat mempunyai guru secantik Lucija =P

Karena itulah Lucija yang suka berenang dan profesinya sebagai model ini menyempatkan waktu mengajar di suatu organisasi yang membuat program liburan untuk anak anak berkebutuhan khusus, Lucija menyakini bahwa mengajar adalah cara terbaik untuk merubah dunia secara positif. Btw,…Slovenia sudah 13x mengikuti Miss Universe dan baru 1x placed di tahun 2007 atas nama Tjasa Kokalj, semangat ibu Guru!

miss universe 2016 guatemala

7 GUATEMALA
VIRGINIA ARGUETA (22/170 cm)

Let’s Salsa! Virginia hobby menari Salsa. Selain menekuni kuliahnya di bidang External Relations di University Rafael Landivar. Virginia sudah berencana akan meneruskan study master nya di Paris.

Hobby lain Virginia adalah membaca buku dan membaca artikel Politik, karena Virginia kelak berkeinginan menjadi anggota kongres untuk Pemerintahan Guatemala. Saat ini dia juga bergabung di Organisasi Asociación Anini de Guatemala, dimana ini adalah suatu non-governmental organization dan juga aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap bahaya penyakit Kanker dan Malnutrisi

miss-universe-TURKEY

8 TUKEY
TANSU SILA CAKIR (21 / 173 cm)

Tansu tahu betul caranya menjaga kebugaran dan menjaga tubuh agar tetap langsing, karena Tansu menekuni study di bidang Nutrisi, Diet dan Psikologi
1st Ru Miss Turkey 2016 ini juga rajin menjaga kebugarannya dengan Pilates, Yoga dan Kickboxing. Masih belum cukup, Tansu juga hobby memasak makanan organic dan berencana membuat resep resep masakan berbahan organic kelak. Impian tansu , ingin juga membuat tempat perawatan khusus untuk penderita gangguan makan dan bekerjasama dengan organisasi internasional untuk mengatasi kelaparan di beberapa daerah di dunia.

Penulis : Nursasongko

Comments

comments