Wonder Woman Dari 2 Beauty Pageants Berbeda

Wonder Woman adalah pahlawan superhero wanita fiktif yang muncul di buku komik Amerika Serikat diterbitkan oleh DC Comics. Karakter ini adalah putri pejuang dari bangsa Amazon (berdasarkan pada suku perempuan pejuang Amazon dari Mitologi Yunani) dan dikenal di tanah airnya, Themyscira.

Kisahnya berawal saat Putri Diana dari Themyscira. Ketika tengah berada di luar tanah airnya, dia kadang menggunakan identitas samaran sebagai Diana Prince. Mempunyai kekuatan sebagai manusia super dengan kemampuan berlaga dan bertarung yang hebat. Senjata unggulannya yaitu tali Laso, sepasang gelang yang tak terkalahkan, sebuah tiara yang dapat dijadikan sebagai proyektil, untuk menjatuhkan musuh lawannya.

Ciri khas lain dari sosok Wonder Woman adalah berambut pirang, memakai jumpsuit merah dan biru. Tahun 1975 sosok Wonder Woman diangkat kelayar kaca dibintangi Lynda Carter, Miss World America 1972 dan top 15 Miss World 1972.

Dipilihnya Lynda sebagai Wonder Woman mempunyai alasan khusus, yiatu mempunyai sosok yang kuat dan pas pada masanya. Serial ini meraih sukses besar tidak hanya di Hollywood bahkan sempat ditayangkan distasiun televisi di Indonesia. Wonder Woman tayang selama tiga musim 1975-1979.

Kesuksesan Wonder Woman serial televisi, membuat produser Hollywood tertarik ingin mengangkat kelayar bioskop, isu dan gosip terus berhembus kencang, sayang tidak ada satupun yang benar-benar bisa terealisasi, yang ada hanya versi animasi tahun 2009 dan The Lego Movie 2014.

Akhir tahun 2015 mulai terdengar santer rumah produksi Warner Bros Pictures, siap membuat versi layar bioskop, setelah melalui proses casting, terpilihlah Gal Gadot Miss Universe Israel 2004 sebagai Wonder Woman.

Untuk memberikan kejutan kepada fans, Wonder Woman hadir di Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis 25 Maret 2016, film ini meraih total pendapatan sebanyak $720 juta diseluruh dunia. Melihat kesuksesan film tersebut, pihak Warner Bros Pictures makin serius mengarap film Wonder Woman.

Proses syuting dimulai pada akhir November 2015 dan selesai pada bulan Mei 2016. Dengan jadwal rilis 2 Juni 2017. Perbedaan sangat jelas dan mencolok antara Wonder Woman versi serial televisi dengan versi film, adalah warna pakaian berubah dari warna merah dan biru menjadi menjadi dark, penambahan senjata pamungkasnya berupa pedang dan tameng, dengan karakternya yang lebih berani dan tangguh.

Uniknya saat sesi gala premiere, kedua Wonder Woman dari ajang yang berbeda Miss World 1972 dan Miss Universe 2004 hadir dan terlihat akrab. So siapakah yang akan kalian sukai Wonder Woman versi televisi atau bioskop?

Penulis : Irwansyah