Who’s Will Be The Next Winner, Euro Cup 2016 Portugal or France ?

miss universe-1

Ajang perhelatan Piala Eropa 2016 subuh nanti memasuki babak final yang diselenggarakan di stadion Saint-Denis, Perancis. Ada dua negara yang akan memperbutkan Piala bergengsi yang diadakan setiap empat tahun sekali.

Tahun 2016, giliran negara Portugal versus tuan rumah Perancis. Portugal memiliki catatan tertinggi meraih peringkat juara dua, ditahun 2004, saat itu menjadi tuan rumah pada pertandingan final di Stadion Olahraga Lisboa e Benfica, Lisboa dan kalah dengan skor 0-1 melawan Yunani melalui gol tunggal Angelos Charisteas.

Sedangkan Perancis meraih prestasi tertingginya ditahun 2000, setelah memenangkan pertandingan final dengan dramatis melawan Italia dengan skor 2-1 setelah perpanjangan waktu, melalui gol emas yang dicetak David Trezeguet.

Pertandingan final sendiri dilaksanakan di Belanda, tepatnya di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda. Keberhasilan ini membuat Perancis menjadi negara pertama yang mampu menggabungkan trofi Piala Dunia FIFA dengan Piala Eropa UEFA, setelah sebelumnya mereka menjuarai Piala Dunia FIFA 1998, ditahun 1998 yang diselenggarakan di Perancis.

Jika di Miss Universe keduanya sama berbeda dalam hal pencapaian prestasi. Dari Miss Portugal Laura Goncalves masuk top 10 Miss Universe 2011, di Sao Paulo, Brazil. Sedangkan Miss France Flora Coquerel masuk top 5 Miss Universe 2015 diselenggarakan di Las vegas, Amerika Serikat.

Siapakah yang akan menjadi juara Piala Eropa 2016, Portugal atau Perancis ? yuk kita tunggu kepastiannya beberapa jam lagi.

(is)

Comments

comments