Vian Amer Noori Sulaimani Miss Iraq 2017, Akan Dikirim Kemana?


Tidak banyak negara timur tengah menyelenggarakan ajang kecantikan tingkat nasional maupun mengirim perwakilannya diajang kecantikan dunia, karena berbagai alasan mengenai seorang wanita yang dianggap tabu untuk mengikuti ajang tersebut.

Bergantinya rezim pemerintahan dan terbukanya pandangan bahwa seorang wanita juga mendapatkan hak-hak asasinya, mereka mengikuti ajang kecantikan bukan hanya berjalan dicatwalk, memperagakan busana yang cantik, tapi bisa bersosialisasi, mengeluarkan pendapat dan berbagai pandangan mengenai ilmu pariwisata dan kebudayaan, serta isu-isu terkini.

Miss Irak didirikan pada tahun 1947 dan pada tahun 1972 negara tersebut berpartisipasi dalam sejarah Miss Universe. Wijdan Sulyman dimahkotai Hasna’a Al-Irak (atau Belle of Iraq) pada tahun 1972 dan merupakan wanita Irak pertama yang dikenal ikut berpartisipasi diajang kecantikan dunia Miss Universe.

Pada tahun 2015 musim pertama setelah 43 tahun absen, Miss Iraq kembali diadakan dengan menetapkan tiga kategori yaitu Miss Iraq, Maiden of Beauty and Mesopotamian Princess dari Irak, ajang kecantikan tersebut diakui oleh Kementerian Kebudayaan, Pariwisata & Purbakala di Baghdad. Kontes ini diselenggarakan oleh sekelompok aktivis sipil, pemimpin komunitas kecantikan / fashion dan dengan dukungan Al-Mada Foundation.

Dampak dari kesuksesan ajang tersebut, tahun 2017 kembali diadakan Miss Iraq yang diikuti 14 peserta dari berbagai daerah, terpilih Vian Amer Noori Sulaimani wanita muslim berusia 23 tahun asal Karkh-West Baghdad, lulusan Al-Mustansiriya University – College of Engineering, dikabarkan akan mengikuti ajang kecantikan Miss Universe 2017.

Vian Amer Noori Sulaimani Miss Iraq 2017 with Susan Amer Sulaimani Miss Earth Iraq 2016

Ajang kecantikan bagi Vian Amer Noori Sulaimani bukan hal sesuatu yang baru baginya, diakun sosial media pribadinya, ia pernah mendukung saudaranya Susan Amer Sulaimani yang mengikuti ajang Miss Erth 2016 di Filipina.

Berikut result Miss Iraq 2017 dan photo-photo cantik Vian Amer Noori Sulaimani

Miss Iraq 2017 (winner): Vian Amer Noori Sulaimani (Miss Karkh-West Baghdad)
1st Runner-up: Masty Hama (Miss Halabja Hawraman)
2nd Runner-up: Marina Roqan (Miss Rusafa-East Baghdad)
3rd Runner-up: Sara Abdulwahid (Miss Erbil)

Top 8:
Shahad Shaalan (Miss Baghdad Belt)
Solen Omer (Miss Chavy Tourism City)
Lydya Khallat (Miss Nineveh)
Shnyar Ali (Miss Sulaymaniyah)

Vian Amer Noori Sulaimani Miss Iraq 2017 dari kecil sudah terlihat cantik

 

Penulis : Irwansyah

Comments

comments