USD 32,000 Untuk Menjadi Miss Venezuela

Venezuela adalah salah satu negara terkuat di ajang kecantikan dunia. Hampir semua ajang baik yang berskala besar maupun kecil mereka selalu mengirimkan perwakilannya masing-masing. Banyak fans pageants beranggapan, kehadiran Venezuela bagaikan sayur tanpa garam, kalau perwakilan mereka tidak hadir di ajang kecantikan dunia, rasanya hambar. Itu dikarenakan mereka mengirimkan wakil-wakil yang cantik dan persiapannya sangat matang.

Wanita Venezuela selalu difavoritkan sebagai calon pemenang dalam kontes kecantikan dunia. Seperti Miss Universe dan Miss World, dua ajang kecantikan dunia ini pernah mencatatkan wakil mereka sebagai pemenangnya. Miss Universe terakhir dari Venezuela adalah Gabriela Isler di tahun 2013 dan Ivian Sarcos sebagai Miss World terakhir dari Venezuela di 2011.

Tahukah kalian bahwa untuk menjadi finalis atau pemenang kontes nasional Miss Venezuela, seorang calon kontestan bisa menghabiskan biaya hingga USD 32,000 atau IDR 435,000,000. Besarnya biaya ini membuat sebagian besar gadis yang ingin mengikuti kontes ini biasanya mencari sponsor terlebih dahulu.

Biaya ini meliputi biaya salon dan perawatan, training dengan pageant coach, operasi plastik, hingga pembelian busana, gaun malam, dan aksesoris. Namun bagi para peserta semua biaya ini dianggap sebagai investasi karena menjadi finalis Miss Venezuela bisa memperlancar job terutama untuk menjaid artis atau model.

Penulis ; Ayus Wijaya

Comments

comments