Trend Busana Bunga Mawar Melanda Beauty Queen

 

trend-busana-mawar-beauty-queen-2015

Bunga mawar adalah salah satu simbol cinta dan telah lama dikaitkan dengan asmara. Penyair Robert Burns pernah menulis “cintaku berwarna merah, semerah bunga mawar yang baru mekar di bulan Juni”. Selama berabad-abad, bunga mawar yang indah merekah mekar telah dihormati untuk kecantikan wanita didunia.

Dari semua jenis bunga mawar, mawar merah adalah yang paling banyak difavoritkan semua orang. Karena warna merah pada bunga mawar ini menunjukan cinta, rasa hormat, keindahan, romantisme, dan juga bahkan bisa digunakan untuk melambangkan pujian kepada orang yang kita cintai. Namun jika diartikan sebagai warna pada bunga, warna merah ini pastinya melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar.

Pada malam final Miss Teen USA 2016, Pia Alonzo Wurtzbach Miss Universe 2015 tampil dengan busana bunga mawar dengan belahan dada bagian atas terbuka, karena nuansa bunga mawar warna merah terlihat banyak, Pia mempercantik dirinya dengan tambahan anting saja.

Trend busana bunga mawar sebelum dipakai Pia pada tahun 2015 sudah ada 3 beauty queen yang memakai serupa, dimulai dengan Miss International 2015 Edymar Martinez memakai busana dengan nuansa bunga mawar berwarna merah, jika Pia dengan long dress, sebaliknya Edymar memakai versi jumpsuit. Edymar memakainya saat karantina Miss International 2015 di Jepang, tanggal 18 Oktober 2015.

Sementara itu Miss World 2015 Mireia Lalaguna, terlihat cantik dengan memakai cocktail dress dengan berbagai macam warna bunga mawar, Mireia memakainya saat dirinya satu hari setelah terpilih sebagai Miss World 2015, pada tanggal 18 Desember 2015, hari terakhir dirinya berada di Crown of Beauty Theatre, Sanya, China.

Sedangkan Miss Earth 2015 Angelia Ong terlihat memakai long dress warna hitam dengan nuansa bunga mawar merah untuk pemotretan beberapa hari yang lalu, long dress tersebut karya designer Mac Duggal, yang sering membuatkan busana untuk beauty pageants dinegara Amerika Serikat.

Bunga Mawar dalam bahasa latin (Spanyol) disebut juga dengan nama Rosalinda, yang berarti mawar yang cantik. Bunga mawar terdiri lebih dari 100 spesies dan berupa semak tegak atau memanjat. Kebanyakan spesies berasal dari Asia, sebagian kecil di Eropa, Amerika Utara dan barat laut Afrika. Warna mawar mempunyai arti yang berbeda-beda.

Selain warna merah ada juga warna Putih (cinta sejati, kemurnian, kesungguhan, kelembutan, kesucian dan kerendahan hati) Merah Muda(penghargaan, kebahagiaan, kekaguman, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terima kasih sebagai seorang sahabat yang dekat).

Untuk warna Kuning (persahabatan sejati, kenangan indah tak terlupakan) Oranye (aku ingin kau menjadi bagian hidupku, kekaguman akan cinta) Jingga (pernyataan cinta sekaligus sebagai lamaran) Biru (misteri) Hijau (ketenangan) dan warna Hitam (dilambangkan dengan kematian).

(is)

Comments

comments