Top 10 Best Evening Gown Preliminary Miss Universe 2017 Versi Indonesian Pageants

 

Halo, IP friends!

Karantina Miss Universe 2017 sedang berlangsung di Las Vegas dan tahun ini adalah tahun dengan jumlah kontestan terbanyak dalam sejarah Miss Universe, 92 kontestan. Beberapa hari sebelum malam final Miss Universe 2017 yang akan diadakan di The Axis of Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, 26 November 2017 (27 November 2017 waktu Indonesia), para kontestan mengikuti babak preliminary show pada Senin malam, 20 November 2017 waktu Las Vegas.

Seperti babak preliminary Miss Universe sebelumnya, para kontestan menampilkan performa terbaiknya pada malam itu. Diawali dari opening number, presentasi gaun malam, dan swimwear atau pakaian renang.

Berikut ini IP akan membahas 10 gaun terbaik babak preliminary Miss Universe 2017 dalam urutan acak :

1. THAILAND
Miss Thailand, Maria Lynn Ehren mengenakan gaun malam berwarna champagne yang begitu menawan. IP bisa bilang gaun ini adalah yang terbaik pada malam itu. Tidak terlalu banyak aplikasi, hanya taburan swarovski sudah cukup membuat gaun Maria memukau. Gaun dengan potongan semi ball gown ini menjadi lebih menawan dengan aksesoris kalung kristal swaroski.

2. AUSTRALIA
Olivia Rogers dari Australia memukau dengan gaun malam berwarna biru pastel yang bertabur mutiara dan kristal diseluruh gaun. As shining as pearls.

3. COLOMBIA
Miss Colombia, Laura Gonzales memang terkenal cheerful. Malam itu Laura mengenakan gaun mermaid berwarna putih dengan hiasan bulu-bulu sintetis di bagian rok gaun.

4. FRANCE
Alicia Aylies dari Paris merupakan salah satu kontestan favorit IP. Kulit coklat eksotis yang dimiliki Alicia menambah kesan sensual pada dirinya. Layaknya barbie hidup, Alicia tampil memukau dengan gaun malam berwarna silver menerawang yang membuatnya nampak sexy. Apakah akan ada back to back tahun ini?

 

5. PHILIPPINES
Salah satu macan Asia di dunia beauty pageant, siapa lagi kalau bukan Philippines atau Filipina. Rachel Peters merupakan salah satu kontestan yang paling diunggulkan di Miss Universe. Tampil dengan sempurna dengan gaun malam berwarna emas dengan belahan paha yang membuat kaki kanannya terlihat sempurna dan semampai.

 

6. INDONESIA
Jagoan kita, Bunga Jelitha Ibrani tampil dengan sangat mempesona dalam balutan gaun malam rancangan Andreas Odang. Tampil cantik dengan flowy gown berbahan chiffon, Bunga berhasil menyapu panggung preleminary show malam itu. Berbeda dengan gaun preliminary wakil Indonesia dalam 4 tahun terakhir yang didominasi dengan gaun siluet berbahan dasar brokat dan tulle, kali ini Bunga tampil dengan gaun yang cenderung minimalis. Tapi IP harus setuju dengan desain gaun malam Bunga. Mengapa? Because Bunga has killed the night through her charisma tanpa harus dengan busana yang bertaburkan swarovksi atau semacamnya. Karismanya memukau seluruh audiensi. Good job, Bunga!

 

7. JAPAN
Miss Japan, Momoko Abe merupakan silent killer di ajang kecantikan paling prestisius ini. Gaun mermaid berwarna merah ia kenakan dengan sangat apik. Kawaii desu ne!

 

8. ST. LUCIA
One of black beauties, Louise Victor of Saint Lucia tampil dengan cantik dalam balutan gaun emas berbahan lace dan tulle. Memang warna emas tidak ada matinya. Warna tersebut akan tampak lebih hidup dengan warna kulit eksotis seperti Miss Saint Lucia.

 

9. ANGOLA
The African Goddess, Lauriela Martins dari Angola tampil anggun dengan gaun malam berwarna perak. Gaun malam berbahan dasar tulle kulit yang diaplikasi dengan palet silver membuatnya tampak anggun pada malam preleminary dan menjadikan gaun malam Miss Angola sebagai salah satu 10 gaun terbaik versi Indonesian Pageants.

10. MEXICO
Hola Mexico!! Salah satu mega favorite, Miss Denisse Franco dari Meksiko mengenakan gaun malam mermaid dengan belahan rok di bagian depan. Gaun ini menjadi penutup 10 gaun terbaik versi Indonesian Pageants.

Nah, IP friends. Apakah kalian memiliki pendapat yang sama dengan IP atau kalian memiliki kumpulan gaun malam preliminary terbaik versi IP friends?

Pastinya kita harus sama-sama mendukung dan berdoa agar Bunga Jelitha bisa memenangkan kompetisi Miss Universe 2017 dan membawa pulang mahkota Miss Universe ke Indonesia untuk pertama kali.

Penulis : Putra Zia

Comments

comments