Sonia Fergina Citra Bawa Indahnya Perbedaan ke Miss Universe 2018

Sonia-Fergina-Citra-Miss-Universe-Indonesia-2018

Karantina Miss Universe tinggal menghitung hari. 10 hari lagi karantina akan diadakan di Bangkok, Thailand, selama 2 minggu dari 2 -17 Desember 2018. Ternyata sudah banyak lho IP Friends wakil dari berbagai negara yang mulai terbang menuju ke Thailand. Lalu bagaimana dengan wakil Indonesia?

Melalui Yayasan Puteri Indonesia hari ini Jumat 23 November 2018, press conference bagi Sonia Fergina Citra yang merupakan Puteri Indonesia 2018 sekaligus wakil Indonesia dia ajang Miss Universe dilangsungkan di Aula Sasono Wihono, Mangunsarkoro, Jakarta Pusat. Ada enam busana cantik dan mewah ditampilkan selama press conference. Busana yang akan dibawa merupakan rancangan designer ternama Indonesia seperti Anaz Khairunnas, Anne Avantie, Ghea Panggabean, Tommy Pancamurti dan tentunya kostum nasional rancangan Dynand Fariz dari Jember Fashion Carnaval.

Sonia-Fergina-Citra-Miss-Universe-Indonesia-2018

Membahas kostum nasional, tahun ini Sonia dipercaya membawa kostum dengan tema “Bird of Paradise”. Keelokan burung Cendrawasih atau sering dijuluki Bird of Paradise (burung surga) yang merupakan fauna endemik khas tanah papua menjadi inspirasi terciptanya kostum kali ini. Bukan tanpa sebab burung ini mendapat julukan Bird of Paradise, keindahan dan keeksotisan warna serta geraknya yang anggun mampu menghipnotis siapapun yang melihatnya.

Bulunya memanjang elegan dari sayap hingga ekornya. Teksturnya yang halus serta berwarna merah maroon, kuning dan putih menjadi sebuah kesatuan yang indah dan mencolok dalam balutan kostum ini. Kecantikannya yang seolah tak membumi, langkahnya yang tak pernah mendarat menapaki tanah, membuat semua berkeyakinan bahwa burung surga ini benar adanya. Serpihan surga yang jatuh ke bumi itu ada di tanah Papua, Indonesia.

Dalam prescon tersebut diungkapkan juga, bahwa didalam keluarganya Sonia memiliki banyak ragam keyakinan, mulai dari dirinya dan sang ibu yang memeluk agama Kristen, ayahnya memeluk agama Konghucu dan kakaknya ada yang memeluk agama Islam.

Memiliki keluarga yang multietnis, menjadikan sosok Sonia menjadi pribadi yang tangguh, percaya diri dan mempunyai toleransi yang kuat terhadap semua perbedaan. “Be Diverse Be Tolerant” inilah yang akan ia bawa ke Miss Universe. Seperti apa ungkapan Sonia yang ia jawab dalam bahasa inggris dalam press conference tersebut, yuk intip link videonya disini.

Penulis : Irwansyah

Comments

comments