Road to Miss Universe 2016 Part 2

Road to Miss Universe 2016 Part 2

Miss Universe 2016 memasuki tahun ke 65 penyelenggarannya. Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach dari Filipina akan memahkotai penerusnya di malam puncak pemilihan Miss Universe 2016 yang akan diselenggarakan 30 Januari 2017 di Filipina.

Acara ini akan diadakan di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina. Diikuti 86 kontestan dari berbagai negara dan kick-off akan dimulai 11 Januari 2016. Sebelum acara dimulai, yuk kenalan terlebih dahulu dengan sembilan kontestan Usa, Thailand, Nicaragua, Namibia, Bahamas, Argentina, Curacao, Swedia dan Mauritius.

miss universe 2016 usa

USA
DESHAUNA BARBER (27/175 cm)

Deshauna lulus dari Virginia State University jurusan manajemen Bisnis dan meraih Master sistem informasi manajemen dan layanan dari University of Maryland University College. Deshauna mencatat sejarah sebagai Tentara US Army pertama yang meraih gelar Miss USA, Deshauna yang berpangkat Letnan di Angkatan darat. Deshauna pernah menempati posisi komandan logistik dan perwira dan sebagai letnan, bekerja sebagai IT Analis untuk Amerika Serikat USA.Tidak heran Deshauna berkarier seperti itu, karena kedua orangtuanya pun adalah para veteran militer

Deshauna adalah Miss Distrcit Of Columbia ke 3 yang memenangkan Miss USA. Menurut Deshauna ” Ada begitu banyak hal yang membuat wanita merasa Bahwa kita sebagai wanita terbatas, semoga dengan langkah yang saya torehkan, bisa menginspirasi dan mengatakan bahwa kita Mampu melakukan apapun,” Semoga langkah Deshauna yang mampu berkarier di 2 bidang yang bertolak belakang ini menginspirasi wanita wanita lain ya.

miss universe 2016 thailand

THAILAND
CHALITA SUANSANE (22/ 170 cm)

Gadis yang berprofesi sebagai model dan juga mahasiswi di Universitas Mahasarakham, jurusan Microbiology. Chalita menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang selalu antusias dan suka belajar hal hal baru. Chalita menambahkan, bila seorang wanita mengikuti passionnya, menghormati diri dan orang lain juga baik kepada orang lain, maka kepercayaan diri akan terpancar dengan sendirinya

Chalita punya kepedulian sosial dalam hal anak anak dan penyakit HIV AIDS, dia kini menjadi volunteer di ‘Baan Home Hug’ suatu rumah panti asuhan yang menampung anak anak penyandang HIV AIDS yang terbawa turunan dari orangtuanya, menampung juga anak anak yang menjadi korban kekerasan/pelecehan juga anak anak yang kehilangan keluarganya.

miss universe 2016 nicaragua

NICARAGUA
MARINA JACOBY (21/ 180 cm)

Marina berprofesi sebagai model dan aktris di Nicaragua yang sarat pengalaman. Marina pernah tampil di beberapa International Fashion Week dan acara TV. Marina pernah menjadi 1st Ru Miss Teen Nicaragua 2011 lalu meraih 4th Ru Miss Teenager Universe 2011, dan kini menjadi Miss Nicaragua 2016 dan mewakili ke Miss Universe 2016
.
Penggemar sepakbola ini (menonton dan memainkannya) ini menilai dirinya sebagai seorang yang loyal, social dan jujur. Salah satu passion Marina adalah mengkampanyekan anti Bully! Dia menjadi spoke person yang memimpin mengkampanye kan anti bully di Nicaragua. Dia terlibat dalam peng kampanyean anti bully baik anti bully secara fisik, verbal ataupun cyber. Marina berkeinginan sejak anak anak, mental harga diri dan percaya diri sudah mulai dibentuk sehingga mereka bisa membangun potensi mereka dengan lebih baik.

miss universe 2016 namibia

NAMIBIA
LIZELLE ESTERHUIZEN (20/183 cm)

Setelah absen 3 tahun, akhirnya Namibia kembali! Lizelle sangat bangga bisa mewakili Nambia. Nambia baru place 2x atas nama Ndapewa Allfons di tahun 2003 dengan Top 10, Michelle Mc Lean-winner tahun 1992 serta 1 gelar congeniality di tahun 1994. Sst, Nambia pernah lho jadi host Miss Universe tahun 1995, tapi wakilnya unplaced.

Lizelle aktif dalam olahraga, dengan tingginya yang 183 cm, Lizelle tercatat pernah menjadi atlet nasional mewakili Namibia di cabang netball dan atletik.Lizelle meraih penghargaan sebagai Miss Sports dan juga Health & Fitness Award di ajang Miss Namibia ini.Lizelle berusaha meraih gelar sarjana pendidikan dari Institut Open Learning, untuk ke depannya selain menggeluti olahraga dia ingin berwirausaha “Sebagai seorang pengusaha masa depan, saya berusaha untuk menurunkan tingkat pengangguran Namibia”.

miss universe 2016 bahamas

BAHAMAS
CHERELL WILLIAMSON (23/ 183 cm)

Cherell adalah seorang make up artist, face painter dan desainer perhiasan. Cherell selain aktif di dunia modelling di Bahama dan beberapa negara Bakatnya di bidang fashion, kecantikan dan seni membuatnya terpilih mendapat arahan langsung dari Progran Seni nasional Bahama untuk mendapatkan kesempatan diarahkan secara langsung oleh para pakar.

Cherell dulu pernah aktif di kompetisi renang selama 8 tahun di bahama.Nggak heran tubuhnya tinggi menjulang. Kini selain telah membuka bisnis sendiri, Cherell tetap meluangkan waktu untuk membantu bisnis ibunya di Boutique Bahama. Selain itu ia juga menyempatkan diri melatih para wanita tunarungu yang berbakat untuk seni membuat perhiasan yang membuatnya melanjutkan membuka pusat pelatihan kerajinan bagi penyandang tuna rungu. , selain itu tentu saja ikut mendukung program menggalang kesadaran dengan Yayasan AIDS.

miss universe 2016 argentina

ARGENTINA
ESTEFANIA BERNAL (21/173 cm)

Optimis, tekun dan ceria. Itulah 3 kata yang menggambarkan Estefania. Model professional yang sekaligus seorang mahasiswi jurusan Media Komunikasi. Untuk ke depannya Estefania berminat menjadi seorang produser televisi.
Mempunyai hobby menari (pasti tango!) dan sport, estefania ingin selalu menyuarakan soal hak hak kaum wanita dan ingin membantu meningkatkan kemampuan sumber daya mereka.

miss universe 2016 curacao

CURACAO
CHANELLE DE LAU (21/180 cm)

Meski saat ini Chanelle sedang mempelajari Bisnis & Manajemen di kuliahnya, Chanelle sangat peduli terhadap penyakit kanker dan bekerja sama dengan banyak orang di berbagai belahan dunia dalam yayasan yang mengadvokasi kesadaran tentang penyakit kanker dan pencegahannya.Chanelle juga semakin menyuarakan tentang gaya hidup sehat. Semua dikarenakan ayahnya meninggal ketika Chanelle duduk di kelas terakhir bangku SMA.

Namun diluar itu Chanelle adalah seseorang yang ceria. Dia hobby menari dan hobby memasak bahkan menciptakan masakan baru untuk keluarga dan teman temannya. By the way, Curacao sejak keikutsertaanya dari tahun 1963, baru placed sebanyak 5x.

miss universe 2016 swedia

SWEDIA
IDA OVMAR (21/173 cm)

Berambut Blondie, bermata biru, Ida adalah keturunan Sami, yang bisa disebut suku Swedia asli, Aktivitas Ida disibukkan dengan kegiatan sebagai aktris, model dan juga sebagai personal trainer. Ida juga aktif menyebarkan gaya hidup sehat dengan makan bersih, tidur cukup dan fokus memanage kebugaran. Ida sendiri berasal dari suatu desa kecil di Swedia sehingga terbiasa hidup sehat.

Di usia 17 tahun, Ida memulai karier pageants dengan menjadi Finalis Miss World Swedia tahun 2012. Tahun 2013 Ida menjadi juara Miss Bride Of Sweden 2013 dan mewakili Swedia ke Miss Bride of The World di China. Tahun 2014 Ida mengikuti Miss Exclusive of The World 2014 dan berhasil meraih posisi 1st Ru di kontes yang diadakan di Turkey.

Belum cukup, tahun 2014 Ida mengikuti Miss Supranational 2014 di Polandia dan berhasil masuk Top 20 dan meraih gelar atribut, The Best Body. Tahun 2016 Ida mengikuti Miss Continents 2016 yang diadakan di Las Vegas, USA, dan berhasil meraih juara 1! Ida merupakan pemenang pertama Miss Continents dari luar benua Amerika. Mari kita lihat petualangan Ida berikutnya di Miss Universe 2016 ini.

miss universe 2016 mauritius

MAURITIUS
KUSHBOO RAMNAWAJ (26 / 175 cm)

Setelah sempat tertunda 1 tahun, Pemegang gelar Miss Mauritius 2014 yang harusnya maju ke Miss Universe 2015, akhirnya terjun ke hiruk pikuknya Miss Universe 2016. Lulusan Jurusan Teknik Kimia & Energi yang terbarukan di Mauritius University aktif di NGO sebagai kontributor.

Kushboo sangat peduli dengan flora dan fauna di Mauritius dan aktif mengkampanyekannya. Di waktu senggang, kushboo senang berjalan di tepi pantai, mendengarkan deburan ombak dan bersantai bersama keluarga dan teman-temannya,

(Ns)