Road to Miss Universe 2016 Part 1

Road to Miss Universe 2016 Part 1

Miss Universe 2016 memasuki tahun ke 65 penyelenggarannya. Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach dari Filipina akan memahkotai penerusnya di malam puncak pemilihan Miss Universe 2016 yang akan diselenggarakan 30 Januari 2017 di Filipina.

Acara ini akan diadakan di Mall of Asia Arena, Pasay, Metro Manila, Filipina. Diikuti 86 kontestan dari berbagai negara dan kick-off akan dimulai 11 Januari 2016. Sebelum acara dimulai, yuk kenalan terlebih dahulu dengan sembilan kontestan Slovenia, Korea, Guatemala, Malaysia, Iceland, Aruba, Albania, Switzerland dan Jamaica.

Miss Universe 2016 Slovenia

SLOVENIA
LUCIJA POTOČNIK (25/173 cm)

Berawal dari menekuni modelling dan menjadi seorang model. Lucija, kini menekuni dunia mengajar. Ya, karena pengalaman pertama Lucija mengajar adalah ketika menjadi guru modelling. Untuk itulah kini Lucija menekuni Jurusan Pendidikan dengan tujuan menjadi guru di sekolah dasar kelak.Pasti anak anak di SD yang diajarnya kelak akan semangat mempunyai guru secantik Lucija.

Karena itulah Lucija yang suka berenang dan profesinya sebagai model ini menyempatkan waktu mengajar di suatu organisasi yang membuat program liburan untuk anak anak berkebutuhan khusus, Lucija menyakini bahwa mengajar adalah cara terbaik untuk merubah dunia secara positif. Btw,…Slovenia sudah 13x mengikuti Miss Universe dan baru 1x placed di tahun 2007 atas nama Tjasa Kokalj, semangat ibu Guru!

miss universe 2016 Korea

KOREA
JENNY KIM (23/173 cm)

Ramah , bersemangat dan hangat, Lucky Jenny! berawal dari mengikuti Kontes Miss World Korea 2015 dan dia hanya meraih Juara 2, tanpa diduga Jenny ditunjuk mewakili Korea ke Miss Universe 2016 setelah kepemilikan lisensi Miss Universe beralih ke Miss World Korea.

Mahasiswi di Ewha Womans University Seoul ini menekuni kuliahnya di double major yaitu jurusan Administrasi Perkantoran International dan Jurusan Bahasa & Sastra Inggris. Karena hobby travelling dan sempat tinggal di Indonesia mengikuti orangtuanya yang bekerja di Jakarta, Jenny sempat mempunyai pengalaman menjadi volunteer sebagai penterjemah di Museum Nasional Indonesia lho! Jenny yang dulu bersekolah di salah satu Sekolah Internasional di Jakarta ini sendiri sangat bersemangat menggalang kepedulian masyarakat tentang bahaya pelecehan kepada anak anak.

miss universe 2016 guatemala

GUATEMALA
VIRGINIA ARGUETA (22/170 cm)

Let’s Salsa! Virginia hobby menari Salsa. Selain menekuni kuliahnya di bidang External Relations di University Rafael Landivar. Virginia sudah berencana akan meneruskan study master nya di Paris.

Hobby lain Virginia adalah membaca buku dan membaca artikel Politik, karena Virginia kelak berkeinginan menjadi anggota kongres untuk Pemerintahan Guatemala. Saat ini dia juga bergabung di Organisasi Asociación Anini de Guatemala, dimana ini adalah suatu non-governmental organization dan juga aktif mengkampanyekan kepedulian terhadap bahaya penyakit Kanker dan Malnutrisi

miss universe 2016 malaysia

MALAYSIA
KIRAN JASSAL (20 / 174 cm)

Saya seorang kutu buku! Itu pengakuan Kiran yang memiliki koleksi 800an buku dan bisa menyelesaikan 1 buku 1 hari! Berbagai tema buku ia lahap mulai thrillers, romantis, inspirational sampai Harry Potter ! Meski begitu, Kiran juga hobby banget Fitness.

Berasal dari keluarga berlatar belakang penegak hukum, bukan berarti harus selalu serius. Ibunya merupakan pemegang gelar Mrs World Malaysia 2015 dan Mrs World 2015, kakaknya baru saja mewakili Malaysia di Miss Grand International 2016, dan kini si bungsu Kiran mewakili Malaysia ke Miss Universe 2016

Saat ini Kiran sedang menempuh kuliah Kedokteran Gigi di International Medical University dan bercita cita kelak membuka klinik gigi sendiri. Nggak salah ketika Kiran memenangkan Miss Universe Malaysia 2016 dia juga dianugerahi gelar atribut Miss My Dentist Winning Smile.

miss universe 2016 iceland

ICELAND
HILDUR MARIA (24 / 168 cm)
Hildur penggemar olahraga extreme seperti motorbike racing dan snowboarding, selain juga menggemari olahraga Bola Tangan.

Saat ini Hildur bekerja sebagai pramugari di Iceland Air, namun menjelang Miss Universe 2016 dia banyak menetap di USA untuk persiapan, bahkan sampai mendatangi Malam Final Miss Teen USA di Lousiana & Florida, untuk menambah referensi pageantnya. Maklum, Iceland terakhir mengikuti Miss Universe tahun 2009 dimana Ingibjorg Ragnheiour sampai Top 15. Prestasi tertinggi Iceland adalah tahun 1962 ketika Anna Geirsdottir meraih gelar 1st Runner Up. So far Iceland sudah pernah placed 5x. Welcome Back Iceland, Hallo Hildur

miss universe 2016 aruba

ARUBA
CHARLENE LESLIE (24/180 cm)

Lulus sebagai sarjana di bidang Gizi & Diet, kini Charlene sedang meneruskan pendidikan Master di bidang Gizi Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat. Ketika masih anak anak Charlene banyak memenangkan medali di Kejuaraan Atletik, ketika remaja dia menekuni dunia modelling.

Passion Charlene adalah di bidang gaya hidup aktif dan sehat. dengan latarbelakangnya sebagai lulusan bidang Gizi & Kesehatan, juga jabatannya sebagai Miss Aruba, Charlene sangat menyenangi ketika dia membantu klien mencapai tujuan gizi mereka dengan memberikan bimbingan secara pribadi. Dia ingin mendidik, serta mengajak menghindari dan menurunkan tingkat obesitas dan gaya hidup tidak sehat.

Aruba pernah mencapai 2x place di tahun 1974 (4th Ru), 1996(1st Ru) dan gelar Miss Congeniality tahun 2000

miss universe 2016 albania

ALBANIA
LINDITA IDRIZI (20/180 cm)

Modelling adalah dunianya.Lindita mengawali kariernya dengan menekuni modelling di Albania dan Kosovo. Hingga akhirnya kini menjalani karier modelling internasional di Italia. Mulai dari Napoli, Roma sampai Milan dijelajahinya untuk foto dan catwalk, kini ia menjadi salahs atu brand model untuk Produk “Lacoste” secara internasional.

Lindita pernah juga meraih gelar Miss Elbasan, lalu meraih Juara 1 Miss Europe Continental 2015 dan kini meraih juara 1 Miss Universe Albania 2016. Saat ini juga Lindita sedang menyelesaikan study nya di AAB College di bidang Social Science. Dari 12 x ikut Miss Universe, Albania baru placed 3x !

miss universe 2016 switzerland

SWITZERLAND
DIJANA CVIJETIC (22/170 cm)

Penggemar sepakbola yang juga sempat aktif menjadi atlet sepakbola ini kini menjadi model dan terus memperkaya pengalamannya. Dijana yang berdarah campuran Swiss dan Serbia ini tahun 2014 mendapat “durian runtuh” setelah Juara 1 Miss World Switzerland 2014 mengundurkan diri, walhasil Dijana sebagai 1st Ru lah yang menggantikan mewakili Switzerland ke Miss World 2014 di London, meski belum berhasil.

Namun kini Dijana telah menjadi Miss Universe Switzerland 2016 dan berhak mewakili ke Miss Universe 2016. Dijana mempunyai minat meningkatkan kepedulian masyarakat tentang Hak Asasi Hewan, selain ikut aktif membantu korban banjir di Balkan, Eropa.

miss universe 2016 jamaica

JAMAICA
ISABEL DALLEY (20/188 cm)

Posisinya sebagai anak sulung dari 3 adik perempuan membuat jiwa kepemimpinannya terasah, apalagi sejak kecil tinggal bersama kakeknya yang memelihara banyak kucing, anjing dan Ikan Koi, membuat Isabel jatuh cinta kepada hewan, apalagi dia sempat ditunjuk menjadi duta di Montego Marine Park.

Tinggi tubuhnya yang 188 cm membawanya ke dunia modelling untuk menjalani photoshoot dan job modelling lainnya, namun kecintaannya terhadap hewan membawanya ingin mewujudkan cita cita sebagai seorang Marine Biologist. Untuk ke depanya ia ingin mengedukasi banyak orang untuk ikut memelihara dan peduli dan melestarikan tentang lingkungan kelautan.

(ns)

Comments

comments