Reuni Alumni Miss Universe 2015: Adventure Indonesia

Ajang kecantikan International bukanlah hanya semata-mata sebagai kompetisi untuk mencari pemenang. Selama karantina berlangsung, mereka juga menjalin persahabatan hingga usai kompetisi. Hal inilah yang diterapkan Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 yang juga berhasil masuk ke jajaran Top 15 Miss Universe 2015. Anin berhasil membawa teman-temannya selama karantina untuk berlibur ke Indonesia. Hal ini tentunya menjadi manfaat dari ajang international bagi Indonesia, yaitu sebagai sarana promosi pariwisata.

Selasa, 10 April 2018 diadakan press-conference Reuni Finalis Miss Universe 2015. Ada 14 Finalis yang hadir termasuk Anin sendiri sebagai wakil Indonesia.

Ke-14 Finalis tersebut adalah:
1. Francesca Keiko Cipriani Burgos (Ecuador)
2. Narissara Nena France (Great Britain)
3. Joanna Cooper (Ireland)
4. Fatima Idubina Rivas Opico (El Savador)
5. Toria Nichole Fakanos (Bahamas)
6. Tonie Maria Chisholm (Caymand Island)
7. Daniela Luviana Torres Bonilla (Nicaragua)
8. Vanessa Tevi Kumares (Malaysia)
9. Pham Thi Huong (Vietnam)
10. Lisa Marie White (Singapore)
11. Cynthia Samuel (Lebanon)
12. Janeta Kerdikosvili (Georgia)
13. Anna Vergelskia (Ukrine)
14. Anindya Kusuma Putri (Indonesia)

Reuni Alumni Miss Universe 2015 ini sudah sering diadakan di negara lain, namun untuk Indonesia baru pertama kalinya, dan paling banyak alumni yang berpartisipasi.

Tujuan utama Anin mengadakan reuni tahun ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan mendorong pariwisata Indonesia ke mata dunia.

“Kami punya group chat, dan itu masih aktif sampai sekarang. Aku ajak mereka reuni dan banyak yang ikut. Buat aku Miss Universe bukan kompetisi aja, tapi aku punya keluarga di 80 negara. Kehadiran mereka tentu menjadi sangat penting buat aku untuk memperkenalkan keindahan Indonesia dan pariwisatanya”, jawab Anin.

Selama hampir 10 hari di Indonesia, para alumni Miss Universe 2015 dibawa menikmati keindahan alam, budaya, pariwisata, dan kuliner Indonesia.

Kunjungan dijadwalkan dari tanggal 11-13 April ke Kepulauan Seribu. Disana mereka akan melakukan kegiatan olahraga air yaitu jetski dan tanggal 13-17 April bertolak ke Bali.

Teman-teman alumni terlihat sangat antusias. Bahkan salah satu alumni tidak sabar ingin belanja. Ia menyatakan suka dengan kain nusantara Indonesia yang tidak ia dapatkan di negara lain.

Penasaran seperti apa suasana press-conference Reuni Miss Universe 2015 dan reaksi mereka saat salah penyembutan pada malam final Miss Universe 2015?
Yuk intip video mereka dan klik linknya dibawah ini:

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments