Profil Top 3 Miss Universe 2016 KECEH

miss universe 2016

Penyelenggaran Miss Universe 2016 di Filipina yang berlangsung sejak tanggal 13-30 Januari 2017 menyisakan berbagai kejutan, termasuk top 3 Miss Universe 2016 yang mempunyai daftar profil menarik. Dari seorang lulusan fakultas kedokteran gigi, pernah selamat dari gempa tahun 2010 dan menjadi relawan. Berikut profil Top 3 Miss Universe 2016

Miss Universe 2016
IRIS MITTENAERE (24/172CM)

Setelah terakhir tahun 2002 dari Rusia (Oxana Fedorova/dethroned), tahun ini Eropa berhasil merebut kembali gelar Miss Universe. Iris adalah pemenang Miss France 2016 yang mana salah satu jurinya adalah penyanyi Indonesia Anggun.

Iris Mittenaere wanita cantik berusia 24 tahun dengan tinggi 172 cm berasal dari kota Lille dan kuliahnya di Université Lille-II adalah mahasiswi jurusan kedokteran gigi dengan spesialisasi bedah gigi.

sejak kecil sudah berlatih berkuda, senam, menari, dan teater. Waktu di Miss France menjadi juara tes pengetahuan umum. Mempunyai kedua orang tua yang memiliki profesi yang sama sebagai Guru. Aktif di kegiatan sosial salah satunya bergabung dalam kegiatan sosial perawatan gigi untuk anak-anak di Madagaskar.

Anggun, elegan dan berkelas. Iris dengan kecantikan klasiknya sanggup mempesona, mengalahkan negara eropa lain yang sebetulnya bisa dikatakan lebih cantik. Sehingga sangat pas jika ia dikatakan sebagai wakil terkuat Eropa. Va Va Voom!!

miss universe 2016
1st runner up Miss Universe 2016
RAQUEL PELLISIER (25/180 cm)

Setelah terpilih menjadi Miss Haiti Universe, Raquel melakukan “pemanasan” dengan mengikuti Miss Reina Hispanoamericana 2016 yang diadakan di Bolivia, November kemarin. Raquel meraih posisi 3rd Ru dan meraih seabrek gelar lainnya seperti “Miss Sport”, 2nd RU “Chica Ipanema”, 2nd RU ‘Miss Personnality”, Top 5 “Miss Elegance”, Top 5 “Best Body” and Top 6 “Best Interview”.

Raquel pernah selamat dari bencana Gempa besar yang melanda Haiti tahun 2010. Selain menguasai banyak bahasa asing, Raquel hobby membaca buku dan pergi ke museum. Raquel merupakan lulusan Master Degree di Scientific Research in Optometry and Vision dan bekerja di penelitian tentang regenerasi saraf optik.

Untuk ke depannya Raquel berharap bisa menemukan obat untuk kebutaan, serta saat ini sebagai Miss Universe Haiti dia mempunyai proyek mengajarkan Tata Krama dan sopan santun ke anak anak muda di sekolah sekolah dan mengusulkan relawan sosial merupakan hal wajib di kurikulum sekolah.

Raquel akhirnya mengulang kejayaan seniornya di tahun 1975 yang meraih gelar 1st Ru Miss Universe, Gerthie David.

miss universe 2016

2nd runner up Miss Universe 2016
ANDREA TOVAR (23/179 cm)

Andrea adalah Miss Colombia black beauty kedua setelah tahun 2002 Vanessa Mendoza, Ayahnya adalah seorang Physician dan ibunya manajer bisnis. Saat ini dia lulus kuliah di Jurusan Industrial Design and Photographic Image Production di Jorge Tadeo Lozano University, Bogota, Colombia.

Aktif sebagai pemain bola volley, Andrea dinobatkan sebagai Miss Colombia 16 November 2015, sehingga dia dinobatkan sebagai Miss Colombia terlama, 16 bulan 4 hari! Humoris, Konyol, berani mengambil resiko dan suka menari. Kelak Andrea akan menciptakan produk buatan Colombia di yayasan nya dengan bahan baku dari wilayah lautan Pasifik.

Pencapaian Andrea mampu mempertahankan eksistensi Colombia sebagai Powerhosue beauty pageant di Miss Universe, setelah 2 pendahulunya meraih prestasi tertinggi, Paulina Vega sebagai Miss Universe 2014 dan Ariadna Guitterez 1st runner up Miss Universe 2015.

Penulis : Nursasongko

Comments

comments