Om Telolet Om Akhirnya Melanda Dunia Pageants

natalie-2

Om Telolet Om ucapan ini dalam beberapa hari menjadi tranding topic dimana-mana, termasuk sosial media, ciupan berawal dari Yellow Claw, DJ Snake, Zedd, Showtex, Oliver Heldens, Vinai, Bassjackers, Firebeatz, Martin Garrix, Dillon Francis, Steve Aoki, hingga The Chainsmokers, sampai bingung dan penasaran kenapa mereka mendapatkan banyak sekali komentar spam “om telolet om” di akun media sosial.

Kini di dunia dilanda demam om telolet om, kicauan ini mulai terlihat saat diakun Instagram Indonesian Pageants, Miss Universe 2005 Natalie Glebova memberikan komentnya atas opini mengenai dirinya jika Pemilihan Puteri Indonesia 2017 menjadi International Guest Judge?

Selain Natalie, mantan pemilik Miss Universe yang sekarang menjadi Presiden Amerika Serikat Donald Trump, tidak kalah heboh. Di akun instagram pribadinya juga kebanjiran hastag #omteloletom

donal-trump-om-telolet-om

Telolet adalah bunyi suara klakson kendaraan bus dan om adalah panggilan untuk supir. Saat ini sedang terjadi fenomena di mana orang-orang, mulai dari anak-anak hingga yang dewasa, sengaja iseng di tepi jalan untuk memanggil supir bus atau menuliskan “om telolet om” di kertas, agar supirnya menaruh perhatian kepada mereka dan membunyikan klaksonnya itu untuk mereka.

Telolet adalah suara klason, biasanya ada tiga corong bahkan lebih yang dipakai pemilik bus, lintas propinsi, klakson telolet sendiri awalnya ada dinegara arab, seiring waktu ada pemilik bus dari Indonesia yang tertarik memiliki klakson tersebut.

Dengan bunyinya yang khas kini, om telolet om makin viral dan mendunia, dan tentunya nama Indonesia menjadi perbincangan didunia.

(is)