The Next Miss Universe Crown for Brazil?

Dalam perhelatan ajang Miss Universe, selain Philippines dan USA yang belum pernah memutuskan rantai placement beberapa tahun terakhir ini, ada salah satu negara dataran Amerika Latin juga belum memutuskan rantai placement-nya yaitu Brazil.

Dalam kurun waktu 7 tahun Brazil belum pernah memutuskan Placementnya. Dimulai dari tahun 2011, Brazil menjadi tuan Rumah Miss Universe dengan pencapaian 2nd Runner Up lewat Priscila Machado.

Pada tahun 2012, Gabriela Marcus yang mewakili Brazil kembali berhasil masuk dalam jajaran top 5 dan menjadi 4th Runner Up Miss Universe 2012 yang digelar di USA.

Pada tahun 2013, seorang anggota samba dancer, Jakeylne Oliveira kembali dapat mempertahankan posisi Brazil di Miss Universe dengan kembali menjadi 4th Runner Up Miss Universe 2013 yang digelar di Russia.

Pada tahun 2014 dan 2015 ajang Miss Universe yang digelar di USA, prestasi Brazil merosot ke Top 15. Melissa Gurgel dan Marthina Brandt harus terhenti dalam sesi swimsuit competition di Malam Final.

Formula baru di tahun 2016 dimana Brazil mengirim wakil ke ajang Miss Universe 2016 yang digelar di Philippines seorang Black Beauty, Raisa Santana yang sempat digadang-gadang akan melangkah jauh nyatanya terhenti di Top 13 Miss Universe 2016.

Pada tahun 2017 Brazil kembali mengirim formula yang sama seperti tahun sebelumnya, kali ini dengan wakil Monalysa Alcantara berhasil melaju sampai Top 10 Miss Universe yang digelar di USA.

Dalam 3 negara yang belum memutuskan Placementnya (Brazil, Philippines, USA) hanya Brazil yang belum mendapatkan Mahkota Miss Universe selama 7 tahun perjalanan Placementnya.

Apakah di tahun berikutnya Brazil akan kembali masuk ke jajaran semifinalist atau mungkin selanjutnya giliran Brazil yang akan membawa pulang mahkota Miss Universe? let’s see…

Penulis : Araz
Editor: Aditiya Yasmin

Comments

comments