All About Miss Venezuela 1995

1. Merupakan edisi Miss Venezuela yang ke-42 dan diadakan tanggal 27 September 1995 di Poliedro de Caracas, Caracas. Acara finalnya mengambil tema peringatan 100 tahun hadirnya teknologi perfilman dan diikuti oleh 28 peserta.

2. Salah satu edisi Miss Venezuela tersukses di mana Top 2 pemenangnya berhasil menjadi Miss Universe dan Miss World. Ini adalah kali kedua kalinya setelah edisi tahun 1981. Perbedaannya Top 2 di tahun 1981 berhasil menjadi Miss Universe dan Miss World di tahun yang sama sementara Top 2 di tahun 1995 menjadi Miss Universe dan Miss World di tahun berbeda.

3. Terpilih sebagai Miss Venezuela 1995 adalah Alicia Machado wakil Yaracuy, Miss Venezuela Mundo 1995 adalah Jacqueline Aguilera wakil Nueva Esparta, dan Miss Venezuela Internacional 1995 adalah Carla Steinkopf wakil Costa Oriental. Ketiganya dipilih setelah melewati berminggu-minggu masa karantina dan penjurian yang melibatkan total 56 juri sejak awal karantina hingga malam final.

4. Miss Venezuela 1995 Alicia Machado menjadi terkenal karena menolak untuk melakukan operasi plastik selama masa persiapannya menuju Miss Universe. Dia berhasil menjadi juara Miss Universe 1996 yang merupakan edisi pertama Miss Universe di bawah kepemilikan Donald Trump. Alicia mengaku menderita bulimia dan anoreksia karena diet ketat yang dijalaninya selama masa persiapan dan selama bertugas dia memiliki hubungan yang kurang baik dengan Donald Trump terkait masalah berat badan.

5. Miss Venezuela Mundo 1995 Jacqueline Aguilera seringkali diidentikkan dengan warna rose pink karena dia memilih warna tersebut pada kedua pageant terpenting yang diikutinya, Miss Venezuela dan Miss World. Saat dinobatkan menjadi Miss Venezuela Mundo 1995 dia mengenakan gaun warna pink rose, warna yang sama dengan warna busana renang dan gaun malam yang dia kenakan di final Miss World 1995 di mana dia keluar sebagai pemenang.

Penulis ; Ayus Wijaya

Comments

comments