Miss Universe 2017: Viva Las Vegas!

Perhelatan akbar Miss Universe tahun ini, akan kembali digelar di salah satu kota paling glamor di dunia, Las Vegas, Nevada, AS. Meski ada tragedi penembakan di festival musik country di dekat Mandalay Bay Hotel and Casino, pada hari minggu (1/10) sepertinya tidak akan berpengaruh.

Edisi ke 66 ajang kecantikan ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 November 2017 di AXIS, Planet Hollywood. Steve Harvey kembali didapuk sebagai pembawa acara, di mana lebih dari 80 wanita cantik dari seluruh dunia akan memperebutkan mahkota dan gelar bergengsi sebagai Ratu Sejagad.

Ajang Miss Universe pertama kali digelar di tahun 1952, di mana Armi Kuusela dari Finlandia menjadi pemenang Miss Universe untuk pertama kalinya. Sempat berada di bawah kepemilikan Donald Trump di tahun 1998 sampai 2014, kini Miss Universe berada di bawah naungan IMG dan WME, salah satu agency modeling ternama di Amerika Serikat.

Tahun lalu, ajang Miss Universe dimenangkan oleh Iris Mittenaere dari Perancis, yang sukses membawa kembali mahkota Ratu Sejagad ke negaranya setelah penantian kurang lebih selama 63 tahun. Di ajang Miss Universe kali ini, Indonesia akan diwakili oleh Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017.

Ini bukan kali pertama bagi Bunga mewakili Indonesia di kompetisi internasional. Sebelumnya, Bunga pernah berlaga di ajang Supermodel Internasional 2011 dan Guess Girl Southeast Asia 2015, di mana ia menjadi juara pada dua ajang tersebut. Kali Ini, Bunga akan mewakili Indonesia untuk ke tiga kalinya di ajang internasional dan mencoba menjadi Miss Universe pertama dari Indonesia.

Selain Bunga, kontestan lain yang menjadi unggulan untuk memenangkan ajang Miss Universe 2017 adalah wakil dari Afrika Selatan (Demi-Leigh Nel-Peters), Mexico (Denisse Franco Pina), Thailand (Maria Lynn-Ehren) dan tentunya wakil Amerika Serikat (Kara McCullough). Sederet nama lain seperti Guyana (Rafieyya Hussain) dan Venezuela (Keysi Sayago) juga diunggulkan sebagai kontestan yang berpotensi memenangkan ajang ini. Empat negara yaitu Armenia, Kamboja, Laos dan Nepal direncanakan akan debut di tahun ini. Belum semua kandidat terpilih, namun saat semua barisan kontestan lengkap, maka tahun ini akan menjadi tahun yang menarik untuk kita saksikan.

Siapakah Miss Universe berikutnya? Stay tuned!

Penulis : Andri Hermawan

Comments

comments