Maeva Coucke Miss France 2018

Ajang pemilihan Miss France 2018 digelar pada tanggal 16 Desember 2017. Salah satu ajang Nasional bergengsi tersebut, tahun ini mengangkat tema Aneka Festival di France. Opening acara Miss France 2018 akan tampil berbeda dari sebelumnya dimana kontestan akan tampil dengan regional costumenya masing-masing.

Setelah melewati 12 semifinalis parade swimsuit dan kebabak top 5, akhirnya terpilih Miss France 2018, Maeva Coucke dilahirkan di kota Fougères pada tanggal 28 Juni 1994, namun dibesarkan di kota Elinghen yang terletak di wilayah Pas-de-Calais.

Dia mempunyai seorang kakak perempuan bernama Victoria dan seorang saudari kembar bernama Alizée. Dia adalah seorang penyayang hewan yang juga penggemar film dan traveling.

Di bidang akademis, Maeva telah berhasil meraih gelar di bidang perdagangan internasional dan kini sedang menjalani kuliah di bidang hukum. Dia berharap nantinya dapat menggunakan kedua gelar yang dimilikinya ini untuk menjadi ahli hukum di lingkup yuridiksi perusahaan.

Bila tidak ada perubahan rencana, Maeva akan mewakili Perancis di Miss Universe dan Miss World tahun depan. Pemenang Miss France akan mewakili France di ajang Miss Universe dan Miss World medatang.

France terakhir menjadi pemenang Miss Universe tahun 2016 melalui Iris Mittenaere di Filipina dan Miss World tahun 1953 melalui Denise Perrier di London, Inggris.

Penulis ; Ayus Wijaya

Comments

comments