Lintas Pageants dari Republik Dominika

miss-republik-dominika

Tahun 2007, Ada Aimee de la Cruz berpartisipasi di ajang Miss World di Sanya, China. Ada menjadi salah satu kontestan unggulan untuk menjadi pemenang saat itu. Status favoritnya semakin kukuh saat ia memenangkan fast track Beach Beauty dan membuatnya secara otomatis lolos ke babak semifinal. Namun, langkah Ada harus terhenti di sana.

Dua tahun kemudian, Ada berpartisipasi di ajang Miss Universe 2009 di Bahama. Parasnya yang manis, serta tubuhnya yang tinggi menjulang, tetap mencuri perhatian banyak pihak. Lagi-lagi Ada sukses meraih status sebagai kontestan favorit. Penampilannya yang cemerlang sepanjang kompetisi, sukses mengantarkan Ada ke babak 5 besar. Ada nyaris menyumbangkan mahkota Miss Universe ke dua untuk negaranya, dan ia pun harus puas berada di peringkat ke dua setelah Stefania Fernandez, sang pencetak rekor back-to-back pertama dan sampai saat ini satu-satunya di Miss Universe asal Venezuela.

Berselang 4 tahun, Yaritza Reyes, berkompetisi di Miss Universe 2013 di Russia. Penampilan unik Yaritza juga tak kalah menarik perhatian. Walaupun bukan unggulan utama, Yaritza selalu tampil konsisten dan terus memantapkan diri untuk terus melaju. Penampilannya di preliminary competition sukses menarik perhatian juri dan pageant lovers. Namanya pun terdaftar di jajaran semifinalis. Namun, perjalanan Yaritza menuju mahkota Miss Universe harus tertahan di babak 10 besar.

Sama seperti Ada, dua tahun setelah kompetisi internasional besar pertamanya, Yaritza akan kembali bertarung. Kali ini di ajang Miss World 2016. Yaritza akan mencoba peruntungan untuk merebut mahkota kedua bagi negaranya di ajang tersebut. Jika Ada sukses di babak Beach Beauty, peluang Yaritza kemungkinan akan besar di babak talent. Yaritza adalah seorang penyanyi berbakat. Selain itu pengalaman sosialnya juga tidak sedikit.

Yang unik, keduanya sama-sama Black Barbie dengan kulit hitam yang sangat eksotik.

(ah)

Comments

comments