Linda Sara Film Terbaik Dayanara Torres Miss Universe 1993

Menyabut libur panjang hari raya Idul Fitri 1438H, Indonesian Pageants akan merekomendasikan film-film terbaik yang dibintangi pelaku pageants untuk menjadi pengisi waktu liburan kalian.

Dimulai dari Dayanara Torres Miss Universe 1993. Tidak banyak yang tahu kalau wanita cantik asal Puerto Rico ini, selesai menjabat ia melebarkan sayapnya dengan terjun kedunia entertaiment, bermain difilm, serial dan acara televisi.

Film perdananya yang berjudul Linda Sara, diproduksi di Puerto Rico tahun 1994 dengan lawan main penyanyi terkenal Chayanne, Daniel Lugo, Johanna Rosaly dan Adamari López, dengan sutradara Jacobo Morales.

Setahun kemudian Linda Sara didaftarkan ke 67th Academy Awards 1995 untuk kategori Best Foreign Language dan oleh perfilman puerto ricans sayang film tersebut tidak masuk nominasi.

Linda Sara adalah film dengan genre drama komedi romantis mengisahkan perjuangan empat saudara kandung yang bermasalah secara finansial harus menjual barang-barang berharga mereka dirumah yang ibu mereka tinggali.

Tanpa mereka sadari barang-barang tersebut mempunyai kenangan indah bagi ibu mereka, mengenang kisah romantis saat ibu mereka masih muda diperankan Dayanara Torres bersama seorang pemuda pujaannya.

Gagal di 67th Academy Awards 1995, Linda Sara meraih film terbaik di festival film di Argentina dan Italia.

Penulis ; Irwansyah