Kembalinya Islandia Dalam Pertarungan Miss Universe 2016

miss-universe-1
Setelah absen selama 6 tahun di kontes Miss Universe, akhirnya Islandia (Iceland) akan kembali pada tahun 2016. Belum lama ini presiden Miss Universe Organization, Paula Shugart menemui Manuela Osk dan Jorge Esteban dalam rangka penandatanganan kontrak dan rapat terkait penyerahan lisensi kepada mereka berdua selaku National Director yang baru bagi Iceland.

Iceland terakhir kali berkompetisi dan masuk jajaran semifinalis di tahun 2009 saat diwakili oleh Ingibjörg Egilsdóttir yang berhasil finish sebagai Top 15 Miss Universe. Negara skandinavia ini pertama kali mencoba peruntungan pada tahun 1956 kala itu dan selama ini telah mengantongi 5 kali penempatan Iceland di jajaran semifinalis bahkan lebih.

Tahun 1962 menjadi tahun dimana prestasi Iceland yang terbaik, ketika Anna Geirsdóttir menduduki juara kedua atau 1st runner-up. Penghargaan lain yang sempat diraih Iceland adalah Miss Congeniality sebanyak 2 kali.

Semoga Iceland dapat kembali menyemarakkan kontes kecantikan akbar yang ditunggu-tunggu masyarakat dunia dengan raihan prestasi yang semakin baik.

(md)