Kegagalan Wakil Venezuela di Tahun 2016

Kegagalan Wakil Venezuela di Tahun 2016

Venezuela adalah salah satu negara terkuat di ajang kecantikan dunia. Hampir semua ajang baik yang berskala besar maupun kecil mereka selalu mengirimkan perwakilannya masing-masing. Banyak fans pageants beranggapan, kehadiran Venezuela bagaikan sayur tanpa garam, kalau perwakilan mereka tidak hadir di ajang kecantikan dunia, rasanya hambar. Itu dikarenakan mereka mengirimkan wakil-wakil yang cantik dan persiapannya sangat matang.

Wanita Venezuela selalu difavoritkan sebagai calon pemenang dalam kontes kecantikan dunia. Seperti Miss Universe dan Miss World, dua ajang kecantikan dunia ini pernah mencatatkan wakil mereka sebagai pemenangnya. Miss Universe terakhir dari Venezuela adalah Gabriela Isler di tahun 2013 dan Ivian Sarcos sebagai Miss World terakhir dari Venezuela di 2011.

Namun kejayaan nama besar Venezuela mulai luntur di tahun 2016. Beberapa ajang beauty pageants yang mereka ikuti, ada empat yang meraih kegagalan, 3 di ajang grand slam yaitu Miss Universe, Miss World, Miss International dan 1 di ajang minor pageants, Miss Tourism International.

Dimulai dari kegagalan Jessica Duarte masuk dalam jajaran top semifinalis Miss International 2016 yang diadakan 27 Oktober 2016 Tokyo Dome City Hall Jepang, yang paling menyesakkan adalah ia tidak bisa mempertahankan prestasi Edymar Martinez yang berhasil menjadi Miss International 2015.

Berlanjut di Miss World 2016 yang diadakan 18 Desember 2016 di MGM National Harbor, Oxon Hill Washington Amerika Serika. Venezeula mengirim Diana Croce, bahkan dikategori fast track Diana tidak masuk satupun. Taring Venezuela di Miss World beberapa tahun terakhir memang sudah tidak kuat.

Mengakhiri edisi tahun 2016, tepatnya 31 Desember 2016, kembali pil pahit diterima wakil Venezuela Thea Sichini Comunian, ia gagal mempertahankan prestasi Faddya Ysabel Halabi yang sukses meraih gelar Miss Tourism International 2014.

Paling terkini dan paling diingat adalah kegagalan Mariam Habach di Miss Universe 2016 yang diadakan Januari 2017 di Filipina. Mariam difavoritkan banyak fans pageants untuk meraih kembali gelar juara yang terakhir diraih Venezuela tahun 2013. Sayangnya justru hasil yang didapatkan Habach berakhir dengan kegagalan.

Roda terus berputar, kehadiran Venezuela yang dahulu ditakutkan banyak negara perlahan demi perlahan mulai memudar. Kita lihat bagaimana perwakilan Venezuela di tahun 2017. Just wait and see…

Penulis : Irwansyah
Editor: Aditya

Comments

comments