KEBETULAN NIH! Misteri antara Pemenang dan Bendera peserta Miss Universe 2016

Miss Universe

Perhelatan akbar Miss Universe 2016 sudah berlalu satu bulan. Diadakan di Filipina selama tiga minggu dibulan Januari 2017, diikuti 86 negara dan sudah mendapatkan pemenangnya Iris Mittenaere asal Perancis. Ini adalah kemenangan kedua bagi Perancis, pertama kali negara kiblat fashion dunia tersebut meraihnya pada tahun kedua penyelenggaran Miss Universe ditahun 1953 melalui Christiane Martel.

Ada 2 hal yang seru nih, yang nggak sengaja IP tangkap :

1. 4 negara pemenang Miss Universe terakhir, yaitu Miss Universe 2013 Gabriela Isler (Venezuela), Miss Universe 2014 Paulina Vega (Colombia), Pia Wurtzbach (Philippines), dan Iris Mittenaere (France) masing masing bendera negaranya kebetulan mengandung unsur warna biru dan merah.

miss universe venezuela, colombia, philippines, france

2. Saat diadakan Davao Fashion Show, 86 kontestan tampil anggun dan cantik dengan busana malam karya designer tuan rumah Philippines. Usai acara mereka yang terbagi dalam tiga group warna Biru, Putih dan Merah. Formasi kontestan berdiri bila dilihat dari jauh akan terlihat lambang bendera negara Perancis.

france miss universe 2016

Apakah di penyelenggaraan Miss Universe berikutnya, keunikan ini akan berlanjut?
Apakah Negara dengan bendera yang ada unsur warna biru dan merah akan jadi pemenang lagi? atau patah seperti yang terjadi pada nama pemenang Miss Universe dari tahun 2007-2015 berakhiran A menjadi I.

Kita tunggu saja kejutan berikutnya.

Penulis : Irwansyah
Editor: Nursasongko