Karina Nadila: I am Miss Universe

karina-nadila-3

ArtikaWhulandary adalah Beauty Camp pertama yang dibuat oleh dua kebanggaan Indonesia di ajang kontes kecantikan nasional dan dunia. Artika Sari Devi Puteri Indonesia 2004 dan top 15 Miss Universe 2005, bersama Whulandary Herman Puteri Indonesia 2013 dan top 16 Misw Universe 2013.

Ada 20 wanita cantik yang bergabung selama tiga hari (19-21 Agustus 2016) untuk meraih mimpinya mengikuti berbagai ajang beauty pageants di Indonesia. Untuk batch pertama peserta yang hadir memiliki wajah yang unik serta berlatar belakang yang beragam, ada yang berwajah Asian look, Papua, Jawa, Sumatera dan Kalimantan, dengan profesi seperti selebriti, presenter, model, karyawati dan mahasiswi.

Hari pertama karantina jumat (19/8) di Taman Sari Royal Heritage Spa. Dilanjutkan dengan perkenalan peserta dengan menceritakan latar belakang mereka masing-masing.

ayu-maulida

Agenda pertama dibuka dengan kelas Artika Sari Devi “How To Get Winning Character” di kelas ini Artika mengajak peserta mencari jati diri apa yang akan mereka di ajang beauty pageants. Acara dilanjutkan dengan kelas Caren Delano “I Make You Fabulous”, Gym Class bersama Melanie Putri Puteri Indonesia 2002. Dan yang paling ditunggu adalah kelas beauty pageant runway.

Menurut Whulandary dari 20 peserta yang ikut beauty camp selama tiga hari, dari sini mereka akan mendapatkan pembekalan akan memilih ke ajang beauty pageants apa yang akan diikuti, bisa mengikuti Puteri Indonesia, Miss Indonesia, Putri Pariwisata Indonesia, Miss Earth Indonesia atau mengikuti ajang top model dunia.

karina-nadila-1

Whulan juga membocorkan kalau dalam waktu yang paling dekat, mereka akan mengirim salah satu dari 20 peserta beauty camp akan dikirim ajang beauty pageants international ke Elite Model Look di Shanghai (China) 21 Oktober 2016 dengan kriteria tinggi 175 cm dan Miss Model International di Portugal di bulan Desember 2016. Untuk Elite Model Look, wakil Indonesia yang terakhir dikirim adalah model dan pemain film Fahrani.

Sementara itu aktris dan presenter Karina Nadila yang mengaku ingin mengampai mimpinya menjadi Miss Universe pertama dari Indonesia, segala persiapan sudah ia lakukan. Salah satunya adalah dengan mengikuti program beauty camp ArtikaWhulandary.

Karina mengakui dari malam hari sebelum masuk hari pertama karantina beauty camp, ia masih deg-degan dan kepikiran apakah karantina ini seperti kompetisi ajang beauty pageants nasional.

Setelah mengikuti hari pertama karantina, Karina sadar ada beberapa cara berjalan antara beauty pageants dan catwalk runway itu berbeda. Ia juga paling excited saat membahas soal Miss Universe, terutama mengenai cara berjalan Pia Alonzo Wurtzbach Miss Universe 2015 saat berbalik badan.

“Cara berjalannya sangat menggoda, sampai aku praktekan saat aku di acara pernikahan teman, di tengah koridor aku ajak pacar aku, ku bilang aku ingin praktekkan cara keluar Pia dari backstage”, jawabnya sambil tertawa.

(is)

Comments

comments